“Indahnya Saling Memaafkan” Halal Bihalal Warga Asri Pratama Bekasi

“Indahnya Saling Memaafkan” Halal Bihalal Warga Asri Pratama Bekasi

Bekasi, KPonline –  Jum’at, 06 Juli 2018 suasana Balai Pancasila RW.08 Asri Pratama tampak ramai karena hari itu ada agenda Halal Bihalal Warga Rw.08 dan Launching mobil siaga RW.08 Asri Pratama.

Agus Permana,SH menunjuk panitia penyelenggara dari unsure Panitia ibu2 PKK yg diketuai oleh Ibu Kariati. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sukadami  H. Mukmin Muhktar “Bento”, dalam sambutannya beliau Apresiasi kepada ketua Rw.08 Agus Permana, SH “Pasiop Kodim 0509” dan ketua FJK “Forum Janais dan Kedukaan” Asri Pratama atas komitmennya membangun dan mempersatukan warga Asri Pratama, Asri Pratama 1 dari 16 perumahan yg ada di wilayah desa sukadami dan hari ini menberikan contoh kepada perumahan2 lain agar selalu mandiri dalam membangun lingkungan, bahkan Desa Sukadami saja kalah tentang Launching mobil siaga, karena desa sukadami baru akan Launching tgl 14 Juli 2018 kilahnya.

Cita-cita besar warga Rw.08 Asri Pratama sudah terwujud, prinsip yang selalu disampaikan dalam setiap kesempatan oleh bapak Agus Permana, SH adalah kita harus mandiri, bersatu jangan hanya nunggu bantuan atau pemberian, tapi kita swadaya dalam persatuan. Kalau nunggu bantuan semua orang bisa, kilahnya. Alhasil dengan kebersamaan bisa kita wujudkan apa yang kita mau. Harapannya mobil siaga Rw.08 dapat bermanfaat untuk warga Asri Pratama khususnya dan umumnya untuk masyarakat yg membutuhkan.

Selain pejabat daerah hadir pula  pengurus Rw, Rt se Desa Sukadami, anggota BPD, tokoh masyarakat dan tentunya warga Rw.08 Asri Pratama.

Launching mobil siaga dilakukan serah kunci mobil dari perwakilan warga kepada  Agus Permana, SH ketua Rw.08 lalu ketua Rw.08 Asri Pratama menghidupkan Mobil Siaga untuk pertama kalinya lalu mobil siaga di mandikan dengan bunga 7 rupa dan memecahkan kendi tanah sebagai simbul agar kesialan tidak terjadi dalam pemakaian mobil siaga dikamudian hari.

Acara ini di isi dengan tausiyah ke agamaan oleh KH. Ismet Saputra sekaligus Halal Bihalal warga, dengan tema “Indahnya saling memaafkan”

Di akhir acara Halal bihalal selanjutnya ramah tamah seluruh warga Rw.08 dengan menu spesial masakan ibu PKK, aneka menu tersaji untuk dinikmati bersama sambil nobar piala dunia. Semoga kebersamaan ini langgeng selamanya, Aamiin.

(Hrf)

Facebook Comments

Comments are closed.