Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Cikarang Selatan

Bekasi, KPonline – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Cuaca diperkirkan berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang hingga sore ini.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17:50 WIB,” tulis BMKG dalam keterangan resminya, Sabtu (26/11/2022).

Benar saja hujan cukup lebat disertai kilatan petir terjadi sore ini di Cikarang Selatan, Bekasi. Informasi yang diterima koran Perdjoeangan dari anggota tim Destana Sukadami Cikarang Selatan akibat hujan lebat disertai angin menumbangkan sebuah pohon dekat SMA Negeri 1 Cikarang Selatan tepatnya di Desa Sukaresmi.

“Akibat hujan lebat disertai petir dan angin kencang pohon tumbang di dekat SMA Negeri 1 Cikarang Selatan dan menimpa rumah warga,” kata Erik Ten anggota Destana Sukadami.

Ia menghimbau kepada warga yang rumahnya apabila ada pohon besar dan sudah rapuh alangkah baiknya dipotong. “Bila ada yang rumahnya kedapatan pohon besar dan sudah rapuh lebih baik dipotong demi keamanan,” ujarnya.

Warga dihimbau untuk berhati-hati dan waspada jika turun hujan, pasalnya cuaca kurang bersahabat dan tidak menentu. (Yanto)