Gus Ipul: Selamat Berkongres untuk PFSMI, FSPMI Maksudnya

  • Whatsapp

ipulSurabaya,KPOnline, Wakil gubernur Saefulloh yusuf atau Gus Ipul, secara membuka kongres dan munas Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia pada Senin, 8 Feb 2016 di Empire Palace Hotel Surabaya. Pada Pembukaan kongres yang di hadiri lebih dari 2000 peserta dari seluruh Indonesia tersebut, Gus Ipul menyampaikan terima kasihnya kepada panitia atas di pilihnya Surabaya sebagai tempat di adakannya kongres FSPMI ke 5 ini.

Gus Ipul yang beberapa kali salah menyebutkan kata FSPMI dan terselip lidah menjadi PFSMI, lebih jauh mengatakan bahwa selama dia mendampingi Soekarwo memimpin Jawa Timur, permasalahan buruh selalu menjadi isu musiman,terutama masalah upah, yang sering membuat pengusaha dan buruh tidak sepaham

Bacaan Lainnya

Pemerintah, kata Gus Ipul juga memberikan apresiasi kepada buruh Jawa Timur yang selalu tertib dalam menyampaikan aspirasi. “Tak pernah ada yang bertindak anarkis. Meski membuat macet jalan,” katanya.
Pemerintah akan selalu berupaya memikirkan keadilan bagi buruh. Ini dinilai penting, karena pemerintah kadang dianggap buruh dan pekerja memihak kepada pengusaha. Sementara pengusaha juga terkadang menganggap pemerintah lebih berpihak kepada buruh.

Gus Ipul mengibaratkan permasalahan ini seperti “kopi susu”,kopinya bikin melek tapi susunya bikin orang tidur, jadi saling tarik menarik.

Beberapa kali gus Ipul juga membuat candaan yang di sambut meriah oleh peserta kongres  dari berbagai daerah di Indonesia(S.Ete)

 

 

 

Pos terkait