Grand Opening Be!Mart,Unit Usaha PUK SPAMK FSPMI PT JAI Pasuruan

  • Whatsapp

Pasuruan,KPonline – Sebuah proses panjang bagi PUK FSPMI SPAMK PT Jatim Autocomp Indonesia (JAI) merealisasikan harapan untuk bisa mendirikan unit usaha yang berlokasi di luar area perusahaan, setidaknya dibutuhkan waktu kurang lebih sembilan tahun agar anggota bisa memahami latar belakang dan tujuan kenapa PUK perlu untuk melakukannya.

Unit usaha yang dimaksud adalah sebuah Toko retail yang menjual barang barang kebutuhan anggota dan masyarakat sekitar yang di beri nama “Be!Mart”.

Bacaan Lainnya

Antusias masyarakat berbelanja di be!mart | Photo: Ita Himura

Setelah dilakukan Soft opening sejak sebulan lalu maka pada hari ini Sabtu (06/01/2018) PUK FSPMI terbesar di Pasuruan ini mengadakan Grand Opening Be! Mart yang di hadiri oleh Perangkat wilayah FSPMI Jatim, PC SP AMK Kab Pasuruan, Perwakilan PUK FSPMI serta Perwakilan warga sekitar.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua PUK JAI Satya Agung diketahui bahwa filosofi dari Be!Mart adalah langkah berani dari buruh untuk bisa meningkatkan kesejahteraan anggota melalui ekonomi yang diwujudkan dalam bentuk sebuah toko. Maka dirinya berharap baik pada anggota dan masyarakat untuk bisa terus mendukung usaha ini.

Apa yang sudah di bangun dengan susah payah memang sepatutnya untuk terus di dukung sepenuh hati terutama oleh anggota dengan cara selalu berbelanja di Be mart,diharapkan bahwa bentuk dukungan itu bisa sampai pada taraf fanatik mengingat hanya dengan cara tersebut maka ekonomi bisa kuat karena perputaran uang tidak lari keluar seperti yang terjadi saat kita berbelanja di retail besar yang kepemilikan modalnya di kuasai oleh korporasi besar,seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPW FSPMI Pujianto.

Pada akhir acara juga dilakukan potong tumpeng dan Pengguntingan Pita yang dilakukan oleh Ketua DPW FSPMI sebagi simbol dibukanya toko yang di bangun oleh para pekerja PT JAI.

Catatan lain dari kegiatan ini adalah acara ini di dukung oleh Lezza dan Wardah Kosmetik, keduanya memberikan doorprize menarik serta kelas kecantikan se usai peremian berakhir, yang pastinya disambut dengan antusias oleh para undangan terutama anggota PUK JAI yang mayoritas adalah pekerja perempuan.

Diskon menarik yang di berikan oleh Be!Mart pada momen peresmian ini juga membuat masyarakat berbondong bondong untuk berbelanja yang membuat antrian panjang di meja kasir.
(Khoirul Anam /Photo: Surya)

Pos terkait