GM Serang Lakukan Sosialisasi Latsar GM ke Tingkat Pengurus PUK

Serang, KPonline – Selasa kemarin tanggal 6 Maret 2018 bertempat di rumah salah satu anggota PUK di daerah Jawilan Serang Banten, diadakan sosialisasi terkait dengan agenda yang selalu dilaksanakan oleh salah satu pilar FSPMI yaitu Garda Metal, tiap tahunnya selalu diselenggarakan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Garda Metal di setiap daerah.

Dimana latihan dasar ini dimaksudkan untuk mencari dan membentuk kader-kader baru yang berjiwa militansi lebih dari sekedar anggota biasa dan memiliki semangat yang tinggi dalam segala bentuk perjuangan untuk kesejahteraan kaum buruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri oleh Pangkorda Garda Metal Serang Maksuni dan beberapa pengurus GM Serang lainnya.

Dan sejak awal bulan februari 2018 lalu, Garda Metal Banten sudah membahas mengenai rencana terkait kegiatan Lastar Garda Metal yang rencananya akan di adakan di akhir bulan april nanti tepatnya tanggal 28-29 April 2018. Setelah beberapa agenda rapat yang dilakukan, 3 (tiga) daerah pun sepakat untuk melaksanakan Latihan Dasar Garda Metal Banten VI. Dimana latsar tersebut akan dilaksanakan oleh 3 daerah yaitu Tangerang, Serang dan Cilegon.

Mengenai hal tersebut, tentunya setiap daerah diberikan tanggung jawab untuk merekrut calon-calon peserta Garda Metal nya. Begitu pun dengan Garda Metal Serang, yang memiliki tantangan tersendiri dalam perekutan calon peserta Garda Metal tersebut. Seperti yang diketahui, untuk saat ini FSPMI Kabupaten Serang dari tingkat Pimpinan Unit Kerja (PUK) mungkin semakin bertambah sampai saat ini dan tidak sedikit yang mulai bergabung ke Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Kabupaten Serang. Tapi walaupun demikian, disisi lain permasalahan di perusahaan pun ikut bermunculan. Oleh karena itu, punya tantangan tersendiri bagi GM Serang mengenai pencarian dan perekrutan calon-calon Garda Metal baru.

Salah satu agenda yang dilakukan serang, yaitu mensosialisasikan terlebih dahulu mengenai “apa itu Garda Metal” ke tingkat puk-puk baru yang ada di Kabupaten Serang. Dan ada satu PUK baru yang dimana PUK tersebut, sangat antusias terhadap agenda Latsar GM yang akan dilaksanakan di penghujung bulan april tersebut. Salah satu Ketua puk yang bernama Abdul Roha pun memiliki pandangan tersendiri mengenai GARDA METAL. Dan harapan saya banyak anggota yang bisa dan berkeinginan untuk ikut Latsar GM Banten VI tersebut. Ucap Roha

Jumlah anggota di puk nya kurang lebih 200 orang dan mayoritas kebanyakan perempuan. Jika ada Garda Metal di puk nya akan lebih mudah berkoordinasi ketika ada kegiatan aksi atau apapun kegiatan lainnya yang menyangkut kegiatan organisasi. Tambahnya.

Sudah dua kali pertemuan terkait sosialisasi pengenalan Garda Metal, yang dilakukan sesuai permintaan nya yang meminta pengurus GM Serang untuk bisa mensosialisasikan terlebih dahulu apa itu Garda Metal. Karena mereka di shift, ketua nya pun menjadwalkan bergantian dalam pertemuan-pertemuan tersebut, agar semua bisa tahu. Dan kemungkinan minggu depan pun mereka meminta di agendakan satu kali lagi. Agar semua anggota nya secara merata bisa sedikit tahu apa itu garda metal.

Tidak hanya satu PUK pengurus GM Serang mensosialisasikan masalah Garda Metal ini. Namun ke beberapa PUK baik yang lama, maupun yang baru bergabung.

Semoga dengan sosialisasi yang dilakukan pengurus Garda Metal Serang, mereka bisa mengirimkan beberapa anggota nya untuk mengikuti kegiatan Latsar Banten VI.

Kontributor Serang : Ayu Imoet

Daftar Sekarang

Pos terkait