Giat Siskamling, Tingkatkan Keamanan Saat Ramadan

Bekasi, KPonline – Buka puasa bersama sudah menjadi hal yang lazim setiap bulan Ramadan. Namun ini berbeda warga gang palem 8 RT.005 RW.08 Asri Pratama, Desa Sukadami Cikarang Selatan menggelar acara sahur bersama pada Minggu, 24 Maret 2024.

Informasi yang berhasil dihimpun koran perdjoeangan saur bersama dilakukan setelah malamnya secara bersama-sama melakukan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di lingkungan RT.005 Asri Pratama sebagaimana himbauan ketua RW.08 Asri Pratama beberapa waktu yang lalu.

Ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana, S.H., M.Si menyampaikan bahwa selama Ramadhan piket di kantor RW.08 dilakukan oleh pengurus RW. “Piket selama Ramadhan dilakukan pengurus RW, sementara pengurus RT melakukan perkuatan dilingkungan masing-masing dengan menjalankan siskamling,” kata Agus Permana.

Selain itu Agus Permana menghimbau kepada pengurus lingkungan dan bagian keamanan agar lebih waspada terhadap tingkat kejahatan mengingat bulan ramadhan biasanya tindak kejahatan meningkat.

Menanggapi himbauan ketua RW, ketua RT.005 Asri Pratama, Kadar Yanto segera mengajak warganya untuk bergantian melakukan siskamling, karena menurutnya siskamling sangat baik untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Siskamling sangat bermanfaat selain untuk menjaga keamanan lingkungan juga bisa menjadi sarana untuk bersilahturahmi antar warga dilingkungan,” ungkapnya. (Yanto)