Gerakan SP/SB se Cimahi di Kantor Pemkot dan DPRD Cimahi

Gerakan SP/SB se Cimahi di Kantor Pemkot dan DPRD Cimahi

Bandung,KPonline – ┬áSerikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) se kota Cimahi menggelar aksi bersama di halaman Pemerintahan Kota cimahi (PEMKOT) dan depan halaman Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) cimahi.

Sekitar pukul 07.00 WIB masa aksi yang tergabung dalam gerakan SP/SB cimahi ini sudah mulai berkumpul di 2 (dua) titik kumpul keberangkatan yaitu depan Pt Heksatex dan depan Pt Kahatex cimahi,kemudian masa aksi bergerak dari ke dua titik tersebit serta menjemput masa aksi lainya di jl industri 1,2 & 3 serta jl industri cibaligo yang selanjutnya bertemu dan bergabung di jl cilember lalu bersama sama menuju pemerintahan kota cimahi dan kantor DPRD cimahi.

Di halaman pemkot cimahi masa aksi tidak lama menggelar aksi sekitar bertahan lebih kurang 1 jam kemudian masa aksi berpindah tempat ke halaman kantor DPRD cimahi.

Gerakan Serikat pekerja/serikat buruh kota cimahi ini antara lain adalah :

1.FSPMI (pimpinan jujun juansah)

2.SPN (pimpinan Dadan Sudiana)

3.SBSI 92 (Pimpinan Asep joher)

4.SPSI (pimpinan Edi Suherdi)

5.GOBSI (pimpinan (Asep Salim Tamim)

6.KASBI (pimpinan Dadan Munawar)

Salah satu Isu yang menjadi tuntutan gerakan SP/SB cimahi kali ini adalah meminta PEMKOT dan DPRD Cimahi agar membuat surat rekomendasi penolakan di tetapkannya peraturan gubernur (PERGUB) jawa barat no.54 tahun 2018 serta dengan tegas agar PERGUB tersebut segera di cabut.

Alhasil setelah masa aksi bertahan lebih kurang 2 jam serta merangsek masuk kehalaman gedung DPRD akhirnya beberapa perwakilan SP/SB sekitar 50 orang di terima oleh para anggota DPRD serta terjadilah audensi yang cukup alot selama lebih kurang 1 jam kemuduan di dapatlah sebuah surat rekomendasi yang di inginkan oleh para pendemo untuk selanjutnya akan di kawal serta di sampaikan kepada gubernur jawa barat.

(Kadry supriatna)

Facebook Comments

Comments are closed.