Srikandi PT. Cressyn Indonesia Turut Serta Dalam Aksi Penggalangan Dana Kemanusiaan FSPMI Bogor

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Terlibat dalam sebuah gerakan sosial kemasyarakatan dan gerakan sosial kemanusiaan bukan hal yang baru bagi kawan-kawan buruh. Begitu juga bagi kawan-kawan buruh dari PT.Cresyn Indonesia yang mayoritas adalah kaum perempuan. Tak pernah ketinggalan untuk selalu aktif dan hadir dalam setiap pergerakan kaum buruh baik di daerah Bogor maupun tingkat nasional.

Seperti sore tadi di kawasan industri Cileungsi, Pangkalan 6, tepatnya di Gang Bosaeng tampak diantara kawan-kawan buruh FSPMI Bogor yang sedang melaksanakan aksi penggalangan dana kemanusiaan yang didominasi oleh anggota Garda Metal kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal.

Bacaan Lainnya

Terlihat beberapa buruh perempuan yang tak ketinggalan mengikuti kegiatan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk bencana alam gempa bumi di Palu, Sigi, Donggala dan wilayah sekitarnya.Tak tampak diwajah mereka rasa lelah dan lesu, meskipun mereka baru selesai menjalankan tugas dan kewajiban mereka sebagai buruh pabrik, tepatnya di PT. Cressyn Indonesia.

Endang Sri Wahyuni dan Kokom Komariah yang juga merupakan. anggota Jamkeswatch Bogor Regional 2 , mengatakan kepada awak Media Perdjoeangan Bogor, mereka memang sengaja datang ke lokasi aksi penggalangan dana kemanusiaan FSPMI Bogor, sepulang kerja sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan terhadap korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Palu donggala dan sekitarnya.

“Kami hanya mampu meluangkan sedikit waktu yang kami miliki, untuk ikut serta dalam aksi penggalangan dana kemanusiaan. Semoga saja, apa yang kami lakukan sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana alam” ungkap Endang Sri Wahyuni disela sela penghitungan hasil penggalangan dana kemanusiaan bersama kawan-kawan buruh FSPMI Bogor dan Garda Metal Bogor kawasan Cileungsi-Klapa Nunggal.

Penulis : Surya Sananta

Pos terkait