Generasi Muda FSPMI Diskusikan Peran Media di Klurak Eco Park

Generasi Muda FSPMI Diskusikan Peran Media di Klurak Eco Park

Mojokerto, KPonline, Pada tanggal 1-2 Juni 2024 , Bumi Perkemahan Klurak Eco Park Pacet – Mojokerto menjadi panggung bagi generasi muda yang antusias dalam mengembangkan kemampuan dalam media dengan berbagi gagasan, keterampilan, dan inovasi untuk memperkuat tim Media Perdjoeangan.

Bacaan Lainnya

Para Peserta Workshop Media Perdjoeangan yang didominasi oleh Pekerja Muda dari perwakilan daerah di Jawa Timur ini, saling berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi tentang bagaimanakah peran media dalam bentuk Blog, Video, hingga Media Sosial.
Workshop kali ini bukan hanya tentang pembelajaran, tetapi juga tentang membangun jaringan dan kolaborasi antara generasi muda yang memiliki tujuan dan visi yang sama demi kemajuan organisasi.

Dengan diadakannya agenda dari Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Jawa Timur ini, diharapkan Peserta dapat memperkuat dan memperluas peran dari Media Perdjoeangan FSPMI dalam mempromosikan nilai-nilai keadilan, kebebasan, dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan Media Sosial. Baik melalui website Media berupa tulisan pada www.koranperdjoeangan.com, maupun akun Media Sosial yang telah dibuat oleh tim Media Perdjoeangan masing-masing daerah.

Dengan konsep pendidikan luar ruangan yakni di antara pepohonan Pinus dengan hawa yang sejuk serta menginap di tenda, membuat kegiatan ini lebih menyenangkan. Peserta saling berdiskusi dan bertukar pikiran untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menghasilkan konten media yang terkonsep, menarik dan informatif.

Workshop ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPW FSPMI Jawa Timur, Jazuli.

“Media Perdjoeangan mempunyai peranan penting dalam memberitakan dan mensosialisasikan segala kegiatan Organisasi. Teruslah bergerak dan teruslah berkarya, jadikan media menjadi alat untuk menyatukan buruh, menyatukan gerakan demi kemakmuran rakyat, ” ujar Jazuli dalam penutup sambutannya.

Dahsyatnya peran Media Sosial saat ini tentunya sangat cocok dengan Peserta yang kebanyakan dari kalangan muda. Semoga karya-karya setelah kegiatan Workshop ini bermunculan, baik dalam koran perdjoeangan maupun dalam akun Media Sosial, sehingga manfaat dari Organisasi FSPMI lebih diketahui dan dirasakan oleh buruh dan masyarakat umum.

Ayu Fitria – Surabaya