Gembleng Kader, FSPMI Batam Gelar Pelatihan Teknik Negoisasi

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Negosiasi merupakan suatu upaya atau proses yang sistematis dengan menggunakan data, informasi dan kekuatan untuk suatu keputusan. Tujuan negosiasi adalah memenangkan atau mendapatkan solusi yang paling menguntungkan salah satu pihak yang berunding tanpa banyak pertentangan.

Menyadari hal tersebut dan guna menambah wawasan dan pengetahuan serta keahlian dalam perundingan bipartit terutama dalam menghadapi perundingan pengupahan, hari ini (Sabtu,21/1/2017) Bidang I (Pendidikan) Pengurus Cabang Serikat Pekerja Elektrik Elektronik (PC SPEE) FSPMI Kota Batam yang di ketuai oleh Badarudin  mengadakan agenda Pelatihan Teknik Negosiasi.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini dilaksanakan di PIH Hotel Batam Centre dari jam 8.00 pagi hingga selesai pukul 17.00 sore.Sedangkan untuk pengisi materinya akan di sampaikan langsung oleh Suhadmadi ( Hakim Ad Hoc ,Tanjung Pinang), Nurhamli dan Yusuf N.

Kedua nama terakhir merupakan seorang aktivis juga advokat , mereka bukan saja memberikan segudang teori tapi juga akan membagi pengalaman baik di perusahaan dan diluar perusahaan.

Pantauan Koranperdjoeangan sampai hari ini setidaknya sudah terkonfirmasi sebanyak 48 peserta dari 17 PUK yang telah mendaftar dan akan mendapatkan pelatihan tersebut.

Seperti kita ketahui bersama bernegosisasi dalam sebuah serikat pekerja adalah pekerjaan penting yang di emban oleh pengurus serikat, selain bernegosiasi tentang kasus-kasus yang terjadi, negosiasi diperlukan dalam hal merundingkan peraturan-peraturan yang dipakai perusahaan yang menyangkut hajat hidup pekerja/buruh, antara lain peraturan perusahaan,atau perjanjian kerja bersama (PKB), negosiasi terjadi apabila ada ketidaksamaan persepsi antara pihak yang satu dengan pihak yang lainnya.

Dengan memiliki keterampilan – keterampilan negoisasi, di harapkan kader kader FSPMI khususnya yang ada di kota Batam akan mampu bernegosiasi dengan perusahaan mereka masing masing dengan lebih baik. Maka dengan demikian mereka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

(S.Ete)

Pos terkait