Gelar Sosialisasi di Karang Satria, M Nurfahroji Sampaikan Pentingnya BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Tambun Utara, KPonline – Bertempat di pondok pesantren dan asrama yatim Nurul Hidayah, Majelis Taklim Hidayatul Muslimat, Kp. Karang Congok, Karang Satria, Tambun Utara, Direktur Hukum dan Advokasi relawan kesehatan Jamkeswatch Nasional M. Nurfahroji, SH melakukan kegiatan sosialisasi bersama perwakilan dari BBJS Kesehatan dan juga BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan yang difasilitasi oleh Kepala Desa, H Zaenuddin Resan S.Pd.I ini dilakukan pada sabtu, 30 Juni 2018 yang menghadirkan pengurus RT/RW se desa Karang Satria.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menambah wawasan seluruh jajaran perangkat RT/RW dalam pengetahuan tentang peran pentingnya BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dalam kehidupan sehari hari. Menyampaikan beberapa contoh kasus yang sering dihadapi oleh relawan Jamkeswatch maupun warga masyarakat, seperti ada perbedaan penulisan nama atau huruf pada KIS (Kartu Indonesia Sehat) dengan nama di E KTP yang menyebabkan kendala saat kartu akan digunakan. Ada juga contoh kasus tentang kendala mengenai rujukan ke rumah sakit serta kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan kamar rawat inap.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini juga dilakukan audiensi oleh BPJS Ketenagakerjaan tentang pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh perangkat desa, kepala desa, ketua RT/RW. Karena BPJS juga bisa diikuti oleh pekerja non formal seperti mereka.

Setelah mendapatkan pemahaman yang cukup, usai acara ini perangkat desa, kepala desa, ketua RT/RW beramai ramai mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Hukum dan Advokasi relawan kesehatan Jamkeswatch Nasional M. Nurfahroji, SH yang juga merupakan bacaleg unsur buruh pada dapil 4 kabupaten Bekasi ini, mengapresiasi tingkat kesadaran perangkat desa, ketua RT/RW setelah mendapatkan sosialisasi hari ini.

“Sebuah terobosan baru yang di lakukan Kepala Desa dalam memberikan jaminan kesehatan pada perangkatnya. Jika perangkatnya sehat maka pelayanan masyarakat akan berjalan dengan baik dan lancar.” ujar M Nurfahroji, SH.

Disamping itu, Bang Oji biasa dia dipanggil juga menyampaikan bahwa relawan Jamkeswatch wilayah Bekasi siap membantu advokasi bila ada perangkat desa maupun warga masyarakat yang mengalami kesulitan dalam penggunaan BPJS Kesehatan atau pelayanan rumah sakit.

(Jim).

Pos terkait