Gelar Baksos, RS. TIARA dan Jamkeswatch Bekasi Sambangi Korban Banjir di Sembilangan

  • Whatsapp

Babelan, KPonline – Rabu siang (08/1) bertempat di Masjid Al Barkah kampung Sembilangan, desa Samudera Jaya, kecamatan Taruma Jaya tim kesehatan dari RS. Tiara dan relawan Jamkeswatch Bekasi melakukan bakti sosial dan pengobatan gratis untuk warga kampung Sembilangan yang terdampak banjir pada awal pergantian tahun 2020 ini.

Turut hadir dalam acara tersebut owners dari RS. Tiara dr. Linda, Uun Marfuah istri dari pembina Jamkeswatch Nasional Obon Tabroni yang juga sebagai anggota dewan di komisi 9 DPR RI serta dr. Nina dari Asosiasi Dokter Kandungan Indonesia.

Muat Lebih

Dalam acara baksos dan pengobatan tersebut masing masing memberikan sambutan sebagai supoort dan semangat bagi para korban bencana banjir di kampung Sembilangan ini. Selain itu masing pihak memberikan simbolisasi pemberian bantuan berupa sembako, pakaian berupa mukena, sarung serta kebutuhan lainnya.

Rahmat salah satu relawan Jamkeswatch Bekasi yang juga salah satu warga dari kampung Sembilangan mengucapkan terimakasih atas kegiatan bakti sosial tersebut. Rahmat menyampaikan sambutan antusias warga kampung Sembilangan atas kepedulian dari masing” pihak, manajemen RS Tiara Bekasi maupun relawan Jamkeswatch Bekasi.

Akibat dari dampak banjir kemarin secara medis mulai dirasakan banyak penyakit yang diderita oleh warga seperti terkena gatal di kulit, deman dan lainnya.

Sementara Uun Marfuah menyampaikan pesan agar acara seperti ini bisa terus berjalan dan bisa terus bersinergi antara relawan Jamkeswatch Bekasi dengan RS. Tiara khususnya dan RS lain pada umumnya sebagai bentuk kerjasama yang baik demi kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Acara pembukaan dan sambutan baksos ini ditutup dengan doa kemudian di adakan pengobatan gratis untuk warga masyarakat sembilangan dan makan bersama seluruh tim kesehatan RS. Tiara dan Jamkeswatch Bekasi.

(Fai/jim).

Pos terkait