Garda Metal Semarang Raya Gelar Rakerda di Jepara

Jepara, KPonline – Garda Metal Semarang Raya pada hari Sabtu (25/6/2022) menggelar Rapat Kerja Daerah atau yang akrab disebut Rakerda di sekretariat bersama Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Jepara Raya.

Rakerda merupakan awal tindak lanjut dari salah satu hasil Musyawarah Daerah (Musda) Garda Metal Semarang Raya III yang tempo waktu lalu terselenggara di Bumi Perkemahan Candra Birawa, Gunungpati, Semarang.

Rakerda yang notabenenya dihadiri oleh pengurus terpilih dari Musda Garda Metal Semarang Raya III tersebut membahas jobdesc kepengurusan Garda Metal Semarang Raya yang baru dan membahas tentang kelanjutan dari Latsar IV GMSR yang direncanakan akan di gelar di akhir bulan Agustus tahun ini serta kepanitiaannya.

Latsar IV tersebut mau tidak mau harus segera terlaksana untuk penambahan anggota Garda Metal ke depannya, karena Garda Metal memang dibentuk untuk pengawalan aksi baik aksi di tingkatan PUK maupun garis struktur instruksi FSPMI seperti yang disampaikan oleh Kurniawan Dwi Prasetyo selaku Pangkorda Garda Metal Semarang Raya.

“Garda Metal itu dibentuk untuk pengawalan aksi yang meliputi di tingkatan PUK maupun garis struktur instruksi FSPMI, untuk itulah
pendidikan dan pelatihan menjadi prioritas utama setelah Musda GMSR III,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kondisi Garda Metal saat ini di tingkatan daerah Kurniawan juga menyampaikan akan dibuatkan database keanggotaan yang baru setelah dilakukan langkah pemutihan untuk kemudian akan dilanjutkan pembaharuan dan pembuatan KTA GM secepatnya. (Ded/Sup)

Daftar Sekarang