Garda Metal Menjadi Pengawal Strategi Buruh Go Politik

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Sesi diskusi dan pemaparan visi misi para calon anggap legislatif dari kader-kader terbaik FSPMI Bogor menjadi sebuah sesi yang sangat penting. Pasalnya, sesi diskusi dan pemaparan visi misi para calon anggota legislatif ini dilakukan ditengah-tengah acara Rapat Kerja Daerah 1 Garda Metal Bogor.

Awaludin selaku salah seorang Pengurus Cabang SPAMK-FSPMI Bogor yang juga calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat, merasa bangg menjadi bagian dari keluarga besar Garda Metal. Pasalnya, partai pengusung dirinya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merasa segan dan sungkan dengan Garda Metal. Nama besar Garda Metal cukup menarik perhatian dari berbagai kalangan, terlebih-lebih orang-orang dari kalangan politisi.

Bacaan Lainnya

 

Nilai daya tawar yang cukup tinggi dimiliki oleh kawan-kawan buruh yang tergabung dalam Garda Metal. Dan tidak sedikit kalangan politisi melirik dan mencoba mendekati Garda Metal. Hal ini diungkapkan oleh Awaludin, ketika “dipinang” oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Dengan jumlah anggota yang cukup banyak dan solid dalam pergerakan dan perjuangan Kaum Buruh, banyak kalangan politisi yang memcoba mendekati anggota Garda Metal secara pribadi dan perorangan.

Hal tersebut patut kita antisipasi, dengan memberikan pemahaman kepada seluruh anggota Garda Metal, bahwa strategi politik dari kalangan politisi, sangat perlu untuk diwaspadai. Sehingga anggota FSPMI, khususnya anggota Garda Metal, tidak dijadikan tunggangan politik semata.

Hal-hal tersebut adalah nyata, dan kita harus mengingat kembali, dari mana kita berasal, oleh siapa kita dibesarkan dan untuk siapa pergerakan dan perjuangan yang kita lakukan” ungkap Awaludin yang akan bertarung pada pemilihan anggota legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Bogor.

Agus Joko Santoso

Hal lain disampaikan oleh Agus Joko Santoso, yang saat ini menjabat sebagai Pengurus Pusat AMK – FSPMI bidang Advokasi. Agus Joko Santoso kembali akan bertarung dalam kontestasi pemilihan anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan 2. Partai pengusungnya kali ini adalah Partai Demokrat.

Agus Joko Santoso meminta kepada seluruh anggota Garda Metal Bogor, untuk membantu setiap kader-kader terbaik FSPMI yang pada 2019 nanti maju dalam pemilihan anggota legislatif. Hal tersebut diungkapkan secara langsung didepan seluruh peserta Rapat Kerja Daerah 1 Garda Metal Bogor dan para tamu undangan.

“Bantu kami, para calon anggota legislatif yang berasal dari kader-kader terbaik FSPMI. Semata-mata kami terima tugas organisasi ini, sebagai bentuk loyalitas kami kepada organisasi” tegas Agus Joko Santoso yang juga merupakan Wakil Ketua PUK bidang advokasi.

Pos terkait