Garda Metal FSPMI dan Barisan Pelopor FSPASI Gelar Konsolidasi Gabungan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Berlokasi di Simpang Metland Cileungsi dan PT. Cressyn Indonesia, pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017, Garda Metal FSPMI dan Barisan Pelopor FSPASI mengadakan kegiatan Konsolidasi Gabunga antar Serikat Pekerja. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil di wilayah Cileungsi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kaum lintas bendera serikat pekerja. Sehingga rasa solidaritas antar buruh semakin kuat dan juga mempererat tali silaturahmi antar buruh.

Dari Barisan Pelopor FSPASI PUK PT. Cressyn Indonesia yang mayoritas perempuan, sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Begitu pun anggota-anggota Garda Metal FSPMI Bogor yang mayoritas hadir dari wilayah Koordinator Area Cileungsi.

 

Salah satu anggota Garda Metal FSPMI Bogor yang memberikan sambutan adalah Sugiono dari PUK SPAMK-FSPMI PT. Federal Izumi Manufacturing. Dalam sambutannya, dia mengkritisi solidaritas buruh yang semakin hari semakin menurun. Dia berharap agar kegiatan-kegiatan positif yang seperti ini harus lebih sering dilakukan, sehingga rasa solidaritas antar buruh dan antar lintas bendera serikat semakin kuat dan solidaritasnya.

Setelah konsolidasi, kegiatan selanjutnya adalah pembagian takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Simpang Metland Cileungsi. Hal ini untuk menunjukkan, bahwa buruh ada untuk masyarakat.

Untuk pelaksanaan pembagian takjil, sebagai koordinator acara tersebut Bung Sakri Apriadi yang juga Wakil Koordinator Area Garda Metal Bogor area Cileungsi. Sekitar kurang lebih 200-an anggota Barisan Pelopor FSPASI dan anggota Garda Metal FSPMI mengikuti kegiatan tersebut.

Acara sore itu ditutup dengan buka puasa bersama di PUK PT. Cressyn Indonesia dan sholat Maghrib berjamaah.