Garda Metal FSPMI Bogor Area Cibinong Lakukan Konsolidasi

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Hampir setiap akhir pekan di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor selalu ada saja kegiatan yang diadakan. Sabtu (14/10/2017), giliran Garda Metal Bogor Raya area Cibinong yang mengadakan silahturahmi sekaligus melakukan konsolidasi. Sejak jam 08.00 peserta mulai berdatangan baik dari perwaklilan KC, PC SPA, dan juga anggota-anggota Garda Metal.

Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah yang termasuk menjadi kawasan industri besar di Indonesia, dan terbilang cukuplah luas dari segi geografis. Adanya beberapa kawasan industri yang tersebar disetiap wilayah salah satunya di Cibinong yang menjadi pusat pemerintahan kabupaten daerah Bogor.

Bacaan Lainnya

Di Cibinong ini pun terdapat banyak anggota Garda Metal yang tersebar di 9 PUK SPA FSPMI Bogor. Itulah sebabnya, diperlukan konsolidasi dan silaturahmi antara pengurus Daerah Koordinator Area yang baru saja terbentuk di Musyawarah Daerah II Garda Metal Bogor Raya beberapa bulan lalu.

Ari Samudera yang terpilih sebagai Koordinator Area Cibinong – Citeureup melaksanakan sebuah konsolidasi anggota Garda Metal Area Cibinong.

“Oktober adalah bulan yang sangat penting, karena dimulainya perjuangan kenaikan upah 2018, dari sinilah kekompakan serta koordinasi sangat diutamakan, karena area cibinong ini akan menjadi pusat aksi kenaikan upah,” kata Ari sebelum dimulainya diskusi hari ini.

Susana konsolidasi Garda Metal FSPMI Bogor untuk wilayah Cibinong, Sabtu (14/10/2017).

Charles Herlando sebagai perwakilan anggota Garda Metal PC SPAI FSPMI sangat mengapresiasi agenda kali ini. Dia mengatakan, “konsolidasi Garda Metal Bogor Area Cibinong ini ,agar dijadikan agenda rutin dalam waktu yang terencanakan, untuk membangun komunikasi antar anggota Garda Metal Bogor Raya terutama di Area Cibinong”.

Kegiatan Konsolidasi yang terlihat santai tapi penuh dengan konsentrasi, mengingat cibinong ini menjadi tuan rumah saat aksi kenaikan upah ataupun aksi lainnya, bahkan bukan hanya membahas tentang aksi.

Disini juga membahas tentang persiapan Latsar Garda Metal Bogor 9 yang direncanakan pada bulan November 2017.

“Harapannya adalah dari PUK SPA FSPMI BOGOR yang ada diarea Cibinong bisa mengirimkan anggotanya untuk menjadi peserta Latsar nanti”. Hal itu disampaikan oleh Bung Ari selaku perwaklialan pengurus Garda Metal Bogor juga sebagai Koordinator area Cibinong.

Adapun pembahasan tentang Program Kerja Garda Metal Area Cibinong, banyak kesepakatan yang tercatat, terutama pengadaan uang kas Garda Metal khusus Area Cibinong. Kas ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan Garda Metal area Cibinong. Artinya uang kas ini dari Garda Metal untuk Garda Metal, salah satunya adalah untuk konsumsi saat adanya agenda seperti sekarang ini.

Tepat pukul 11.00 acara ini telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Sebagai awal dan pertama kalinya konsolidasi ini diadakan,

Penulis: Soleman
Fotografer : Soleman

Pos terkait