Garda Metal dan Kopaskep Bersinergi Solidaritas Kawal Aksi Buruh PT. FNG

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Aksi mogok kerja dan unjukrasa PUK SPAI FSPMI PT. FNG DKI Jakarta hari ini (21/11) menarik perhatian dan simpati banyak pihak. Tampak sejumlah anggota Garda Metal DKI dan perwakilan PUK sahabat sudah bersiap sejak pagi di depan gerbang PT. FNG kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Mereka bersolidaritas atas kasus yang sedang diperjuangkan oleh rekan buruh anggota PUK SPAI FSPMI PT. FNG. Hal yang menarik, selain Garda Metal DKI dan anggota PUK FSPMI, hadir pula puluhan anggota Kopaskep yang berseragam hijau.

Kedatangan mereka menambah kekuatan dan semangat tersendiri bagi PUK PT. FNG, solidaritas tanpa batas adalah nyata adanya. Mereka bersinergi dengan Garda Metal DKI serta massa aksi lainnya dalam melakukan pengawalan aksi hari ini.

Yang direncanakan, siang ini massa aksi akan mendatangi kantor pusat BPJS Kesehatan di Cempaka Putih, Jakarta Timur guna melakukan audiensi terkait permasalahan yang dihadapi oleh PUK PT. FNG seperti diberitakan sebelumnya bahwa mereka sudah dilakukan pemotongan iuran BPJS Kesehatan namun tidak disetorkan oleh pihak perusahaan.