Garda Metal Cirebon Siap Kawal Aksi di PT. Tata Karya Rubberindo

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Pelaksanaan aksi yang akan dilakukan oleh FSPMI Cirebon Raya pada Kamis, 2 Juli 2020, dipastikan akan mendapat pengawalan oleh Garda Metal Cirebon.

Dalam rapat Garda Metal Cirebon yang digelar Rabu malam, (1/7/2020) di kantor sekretariat KC FSPMI Cirebon Raya, Apendi selaku sekretaris Garda Metal Cirebon menjelaskan bahwa rapat pada malam hari ini adalah rapat persiapan pengawalan aksi dan Garda Metal Cirebon siap mengawal aksi di depan perusahaan PT. Tata Karya Rubberindo Cirebon yang saat ini telah melakukan pemutusan hubungan kerja sepihak kepada seluruh karyawannya.

Bacaan Lainnya

“Garda Metal Cirebon akan menjaga aksi agar tetap berjalaan aman dan kondusif. Setiap tindakan yang diambil harus satu instruksi,” pungkas Apendi.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya akan melakukan aksi damai di depan perusahaan PT. Tata Karya Rubberindo Cirebon dengan membawa tuntutan yakni tolak pemutusan hubungan kerja sepihak dan pekerjakan kembali semua karyawan PT.Tata Karya Rubberindo Cirebon serta Tolak penutupan perusahaan PT.Tata Karya Rubberindo.

Aksi ini akan diikuti oleh seluruh anggota serikat pekerja anggota, PC SPA, Garda Metal dalam naungan FSPMI Cirebon Raya. Direncanakan pula aksi ini akan didukung oleh buruh FSPMI se Jawa Barat.

Hal ini diketahui melalui surat yang dilayangkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat. Dari informasi yang didapat media perdjoeangan bahwa Garda Metal Purwakarta dan Subang pun akan hadir melakukan pengawalan dalam aksi ini. (Trian)

Pos terkait