FSPMI Tangerang Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Tsunami

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Bencana Tsunami Selat Sunda yang menerjang daerah Pandeglang Banten dan Lampung, Sabtu Malam (22/12/2018), menyisakan luka yang mendalam dan trauma bagi para korban bencana. Bukan hanya kehilangan anggota keluarga yang mereka sayangi, tetapi mereka juga kelihalangan tempat tinggal, rumah, dan barang berharga lainnya.

Sebagai ungkapan turut berdukacita serta rasa empati atas keluarga korban musibah bencana alam Tsunami Banten – Lampung, FSPMI Tangerang mengadakan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam Tsunami Banten – Lampung.

Penggalangan dana bantuan dilakukan beberapa hari yang lalu dengan cara mengumpulkan sumbangan dari beberapa PUK FSPMI Tangerang, sumbangan dari masyarakat pengguna jalan, dan beberapa simpatisan yang perduli akan kemanusiaan.

Setelah bantuan untuk korban bencana terkumpul, berupa uang, sembako, pakaian layak pakai, selimut, perlengkapan solat, dan obat – obatan.

Batuan kemanusiaan di distribusikan hari Minggu, (30/12/2018) ke daerah panimbang, Labuan. Beberapa orang relawan dari anggota Garda Metal FSPMI Tangerang pun turut serta mengawal distribusi tersebut.

FSPMI – KSPI Banten mendirikan Posko untuk bantuan kemanusiaan korban bencana alam Tsunami dan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam, terutama di daerah yang masih terisolasi atau masih belum terjamah bantuan kemanusiaan.