FSPMI Tangerang Desak PT. Xin Yuan Steel Indonesia Pekerjakan Kembali 144 Orang Buruh yang di PHK

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) se-Tangerang Raya mendatangi PT. Xin Yuan Steel Indonesia yang beralamat di Desa Sentul Jaya, Balaraja, Tangerang.

Mereka melakukan bersolidaritas terhadap ratusan buruhanggota PUK SPL FSPMI PT Xin Yuan Steel Indonesia yang sedang melakukan aksi unjuk rasa. Aksi ini adalah buntut dari protes buruh PT Xin Yuan Steel Indonesia terhadap management yang dinilai mengabaikan hak-hak kaum buruh dan dianggap bersikap arogan.

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya, para buruh menuntut: (1) Pekerjakan kembali 144 orang anggota dan pengurus PUK SPL FSPMI PT Xin Yuan Steel Indonesia yang di PHK; (2) Hapus system kerja outsourcing di PT Xin Yuan Steel Indonesia; dan (3) Usut tuntas kasus tindakan pidana penggelapan dana setoran BPJS di PT Xin Yuan Steel Indonesia.

Sementara itu, menurut salah satu Koordinator Aksi Utomo, apabila management PT Xin Yuan Steel Indonesia tetap bersikukuh dengan keputusannya untuk tetap melakukan PHK terhadap 144 orang buruh, maka aksi unjuk rasa akan terus berlanjut dengan mendatangkan lebih banyak lagi masa aksi. Tomo juga mendesak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini. (*)

Penulis: Rey

Fotografer: Jejen

Pos terkait