Tanggapi Demo Buruh FSPMI, PLN Kalselteng Sebut Salah Alamat

  • Whatsapp

Banjarmasin,KPonline – Ratusan buruh yang tergabung di Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalimantan Selatan menggelar aksi demo di depan kantor PT PLN Wilayah Kalselteng, Kamis (20/5/2021).

Sejak pagi pukul 10.00 Wita massa sudah menggelar titik temu di Bundaran Besar Banjarbaru Jalan Trikora Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Setelah terkumpul dikawal anggota Polres Banjarbaru mereka konvoi menggunakan motor roda dua dan empat ke kantor PT PLN di Jalan Panglima Batur Banjarbaru.

Walau berorasi dan menyampaikan tuntutan saat berpanas ria di cuaca terik disaat siang dan hujan di saat sore, para pendemo di cueki petinggi PT PLN yang tidak mau berkomunikasi.

Ketua DPW FSPMI Kalsel Yoeyoen Indharto saat berorasi di depan pagar kantor PT PLN Kalselteng Banjarbaru menyampaikan beberapa tuntutan seperti permasalahan ketenagakerjaan yang menimpa anggota FSPMI di PT Paguntaka Cahaya Nusantara (PCN) selaku vendor pada PT PLN.

Beberapa permasalahan yaitu upah lembur yang tidak sesuai ketentuan. Pembayaran Upah Lembur dan rumusa.

Perhitungan pemotongan bulanan yang berbeda antara BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan. Kekurangan pembayaran THR tahun 2021, tidak sesuai dengan upah yang diterima.

PKWTT yang berbeda antara pekerja dengan pekerja lainnya. Meminta jangan memberlakukan Perda Nomor – 0219 tahun 2019 tentang Perubahan Kedas atas Kepatusx: Direksi PT PLN (Persera) homor : 500,h/DIR/2013 tentang Penyerahan SEbugian Pelaksana: Pekerjaan Kepada Perusahasa Lain di Lingkungan PT PLN (Persero) kepada Tenaga Alih.

Terpisah Asisten Manager Komunikasi PLN Kalselteng Gian Wijaya enggan banyak mengomentari aksi yang digelar para buruh ini. Bahkan dia menyebut demo tersebut salah alamat.

Pos terkait