FSPMI SUMUT Gelar Pelatihan Kaderisasi Angkatan ke-II

  • Whatsapp

Deliserdang, KPonline – Sempat terhenti selama empat (4) tahun, akhirnya pelatihan kaderisasi yang digelar oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Sumatera Utara kembali dibuka. Sebelumnya pelatihan seperti ini sudah pernah berjalan yang digelar oleh DPW FSPMI SUMUT dan melahirkan kader-kader yang sudah tertempah.

Sebenarnya pelatihan kaderisasi angkatan kedua (2) ini telah dijadwalkan dari jauh-jauh hari, tetapi karena kesibukan yang lumayan padat mulai dari kesibukan secara Nasional, Wilaya, Daerah, sampai dengan hal penanganan kasus-kasus perburuhan di provinsi Sumatera Utara yang belakangan ini begitu banyak dan panjang memaksa Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) FSPMI SUMUT untuk menunda sejenak Pelatihan tersebut setelah meluluskan beberapa kader dari pelatihan kaderisasi angkatan pertama (1).

Bacaan Lainnya

Pelatihan Kederisasi yang di gelar setiap hari Senin mulai pukul 20:00 wib sampai dengan pukul 22:00 wib (2 jam) ini bertujuan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin baru yang nantinya mampu memberikan kekuatannya untuk dipergunakan sebagai alat yang tangguh dalam melakukan pembelaan terhadap buruh yang pada umumnya masih tertindas ini. Agar nantinya mampu melahirkan pemimpin yang amanah, militan dan rela berkorban demi kepentingan kaum tetindas/kaum buruh.

Selain Ketua DPW FSPMI SUMUT (Willy Agus Utomo, SH), Pelatihan yang digelar sederhana di kantor DPW FSPMI SUMUT Jl. Medan Tanjung Morawa Km, 13,1 Gang Dwi warna No. 1 Desa bangun sari Kec. Tanjung Morawa Kab. Deliserdang Sumatera Utara ini juga menghadirkan narasumber-narasumber (trainer) yang sudah terbukti dan ahli dibidang pergerakan dan juga di bidang hukum perburuhan yang didatangkan dari dalam dan Luar FSPMI.

Pelatihan kaderisasi ini di ikuti oleh peserta dari perwakilan masing-masing Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPMI se Sumatera Utara tepatnya satu orang dari satu PUK yang akan ditargetkan selesai per tiga bulan sekali dan dilanjutkan oleh Pelatihan Kaderisasi angkatan selanjutnya.


“Pelatihan ini sangatlah baik untuk lebih menambah kemampuan kader-kader FSPMI khususnya, dari angkatan pertama telah melahirkan kader-kader yang tangguh dan kini sudah duduk ditempat yang penting seperti, Rianto Sinaga yang kini menjadi Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kab. Deli Serdang, Dedek Cahyadi yang sekarang menjabat sebagai sekretaris KC FSPMI Kab. Deli Serdang, ada Tukidi yang kini menjadi Sekretaris KC FSPMI Kab. Serdang Bedagai, Afriyansyah yang kini menjadi Kordinator Media Perdjoeangan FSPMI SUMUT dan beberapa kader yang telah besar atau menjadi pimpinan di organisasi Serikat Buruh di Luar FSPMI” tutur Willy Agus Utomo selaku Ketua DPW FSPMI SUMUT sehabis memberikan materi pelatihan kaderisasi, Senin (26/3/2018).

Willy juga mengatakan bahwa “FSPMI akan terus melakukan pelatihan seperti ini, setiap kelasnya akan di isi 20 orang, hal ini sudah terbukti baik, walaupun menggunakan sistem gugur dan menyisakan beberapa kader yang benar-benar Amanah, militan dan rela berkorban demi kaum tertindas yaitu kaum buruh, antusias peserta juga menambah semangat demi terwhujudnya regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan” tambah Willy.

Sedangkan Tony Rickson Silalahi yang pada kesempatan ini diberikan kesempatan menjadi trainer dibidang kesekretaritan menyampaikan bahwa hal ini baik, karena memang sudah sangat dirindukan/diharapkan digelar kembali oleh seluruh anggota FSPMI SUMUT.

“Dari berbagai konsolidasi anggota, rapat rapat anggota, maupun diskusi diskusi anggota yang selalu saya hadiri, mereka selalu mempertanyakan hal seperti ini, makanya saya selaku Sekretaris DPW FSPMI SUMUT menyempatkan dan mengagendakan/menjadwalkan hal ini agar terlaksana, walaupun ditengah kesibukan yang sama sekali tidak berkurang dari hari kehari” ucap Tony.

Pos terkait