FSPMI Serang Serahkan Bantuan Kepada Korban Tsunami Selat Sunda

Serang, KPonline – Masih dalam suasana indahnya berbagi dan hangat nya kepedulian.

Sesuai dengan rencana awal yang sudah disampaikan pada saat penggalangan dana di hari pertama.

Terkait bencana Tsunami Selat Sunda yang menimpa Provinsi Banten dan Lampung pada sabtu malam (22/12).

Dimana kejadian yang tidak bisa dihindarkan dan yang sudah digariskan oleh Allah SWT tersebut meninggalkan duka yang mendalam, dan telah mengakibatkan kerusakan tempat tinggal, ratusan orang luka-luka serta meninggal dunia.

Bantuan Buruh FSPMI Untuk Korban Bencana Tsunami Terus Berdatangan

Dalam rangka membantu meringankan beban yang mereka rasakan, hari ini Sabtu (29/12/2018) organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serang menyerahkan bantuan berupa sembako, alas tidur, pakaian, dan lain sebagainya ke lokasi bencana yang berada di Banten tepatnya di Posko Desa Sukamaju Kecamatan Labuan.

Ucu Suhandi selaku Lurah Desa Sukamaju Kecamatan Labuan, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Ini sangat membantu para pengungsi disini, apa yang telah di berikan semoga berkah dan menjadi ibadah untuk semua nya” pungkas nya.

Terkait bantuan yang diberikan, Ia juga menyampaikan ke khawatiran yang dirasakan pasca Tsunami tersebut adalah pengungsi terutama para orang tua korban bencana tsunami yang memikirkan peralatan sekolah yang dibutuhkan untuk anak-anak nya karena aktifitas kegiatan sekolah mulai aktif kembali dalam waktu dekat ini.

Mengingat perekenomian masyarakat setempat yang menggantungkan hidup nya sebagai nelayan dan berjualan di tempat wisata sekitar pantai, dengan kejadian ini tentu menurun dan butuh waktu yang cukup untuk menstabil kan kembali perekonomian nya.

Untuk para donatur dan relawan yang akan menyalurkan bantuan nya semoga bisa lebih memprioritaskan apa yang saat ini mereka butuhkan.

Semoga hal tersebut bisa di perhatikan bersama dan menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua dalam membantu para korban bencana. (Ayu)

Facebook Comments