FSPMI Karawang Kawal Sidang Lanjutan Gugatan UMK Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Bandung, KPonline – Ratusan buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karawang mengunjungi kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung di Jl. Diponegoro No.34, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat pada hari Kamis, 19 Mei 2022.,

Tidak hanya FSPMI kabupaten karawang saja agenda tersebut dihadiri dari beberapa daerah yang tergabung di FSPMI yang ada di Jawa Barat seperti Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung Raya, Depok, Cirebon, Purwakarta, Subang dan Cianjur. Mereka berdatangan dari Pukul 09.00 Wib sampai Pkl 11.00 Wib. Agenda tersebut merupakan pengawalan sidang lanjutan gugatan UMK provinsi Jawa Barat tahun 2022 dengan agenda mendengarkan penjelasan dari saksi ahli penggugat.

Bacaan Lainnya

Persidangan Gugatan UMK Jawa Barat tahun 2022 ini di mulai dari Pkl 10.00 Wib sampai dengan Pkl 12.00 Wib yang berlangsung di dalam Ruangan Persidangan Pengadilan Tata Usaha Negara, Bandung.

Disampaikan Rengga Pria Hutama, S.H., Perwakilan dari Advokasi FSPMI di atas Mobil Komando FSPMI hasil dari Persidangan gugatan UMK Jawa Barat tahun 2022, setelah mengikuti dari awal sidang sampai selesai.

“Dalam persidangan ini kita semua menunggu keputusan UMK Tahun 2022, Saya berharap putusan UMK ini nanti menjadi awal, Di mana Pemerintah menetapkan dan ketidak naikan terhadap Upah Buruh di Jawa barat”, jelasnya

“Sidang Hari ini hanya mendengarkan uji materil dari para saksi ahli penggugat dan menunggu keputusan dari para hakim. Sidang Lanjutan akan di gelar kembali pada hari Jum’at pada tanggal 27 Mei 2022. Ini merupakan perjuangan awal kita terkait UMK Jawa Barat tahun 2022, jika nanti putusan hakim menolak gugatan kita tidak menutup kemungkinan kita akan menurunkan masa aksi lebih banyak lagi, Mau tidak mau, Suka tidak suka ini adalah bentuk Perlawanan kita Kawan – kawan”. lanjutnya Rengga.

Pos terkait