FSPMI Gelar Konsolidasi Kader Perempuan di Semarang

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Dengan tema Tingkatkan  Pemahaman dalam Berorganisasi, Departemen Perempuan DPP FSPMI mengadakan Konsolidasi Kader Perempuan FSPMI untuk pekerja perempuan Jawa Tengah pada hari Sabtu ( 24/11/2018 ) bertempat di gedung DPW PKS Jawa Tengah yang beralamat di Jl. Kelud Utara No 46, Petompon Semarang.

Konsolidasi diadakan agar para anggota mengerti bagaimana mendapatkan sebuah hasil dan menghargai sebuah proses.

Agenda yang dihadiri oleh Evi Ristiasari dan Nani Kusnaeni dari Departemen Perempuan DPP FSPMI ini mendapat tanggapan yang positif dari anggota Serikat Pekerja Anggota (SPA) FSPMI di Jawa Tengah.

Terbukti tidak hanya anggota perempuan dari SPAMK dan SPAI di Semarang saja. Beberapa anggota perempuan dari SPAMK FSPMI Jepara dan SPL FSPMI Banjarnegara pun ikut hadir.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua KC FSPMI Semarang Raya, Sumartono yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya acara ini digelar dan berpesan agar perempuan bisa menjadi pioneer dalam kemajuan PUK masing-masing.

Harapannya perempuan-perempuan yang dulu hanya sebagai Ibu Rumah Tangga sekarang harus turun tangan memajukan negara dengan ikut berorganisasi dan perempuan harus lebih banyak ditingkatan PUK.

Selanjutnya Yasin Nur Samudra sebagai tamu pada acara ini menyampaikan pentingnya sering berkonsolidasi  dan pentingnya perempuan bicara. Oleh karena itulah pria asal Madiun yang juga perangkat DPP FSPMI Bidang Pengembangan dan Organisasi ini langsung membuka sesi sharing pada awal acara ini.

Yasin berpesan kepada para peserta yang hadir agar apapun yang menjadi pertanyaan oleh perempuan dapat disampaikan.

“Tolong di sampaikan sekalipun itu dengan perusahaan, itulah kegunaan serikat pekerja untuk mendapatkan normatif bagi anggota,” ujarnya.

Untuk itu Yasin sangat mendukung apapun yang menjadi pemikiran para perempuan untuk bisa tertuang. (Tride)