FSPMI Cirebon Raya Galang Bakti Sosial di Lokasi Banjir Cirebon Timur

Cirebon, KPonline – Hampir sepekan lamanya musibah banjir bandang menimpa wilayah ujung Jawa Barat, Cirebon Timur dan sekitarnya, Jumat (23/2) menyelimuti duka yang mendalam dialami oleh warga wilayah Ciledug Wetan, Pesaleman, Cilengkrang, Cihoe, Pemosongan, Pabedilan, Sidaresmi, Losari, Banjar Negara, Bojongsari, Kalibuntu dan wilayah brebes perbatasan Jawa Tengah. Pasalnya rumah mereka terendam banjir setinggi 3 meter akibat luapan Sungai Cisanggarung.

Kerugian materi sudah tidak bisa terhitung lagi. Kejadian ini sontak menggugah para relawan dari berbagai daerah untuk turut membantu meringankan korban banjir.

Begitu pun dengan FSPMI Cirebon Raya, setelah mendengar berita daerah Cirebon Timur kebanjiran, perangkat KC, SPA dan jajaran pilarnya duduk bersama untuk segera menggalang bantuan solidaritas meringankan korban bencana banjir. Alhasil kemarin (1/3) puluhan anggota FSPMI Cirebon Raya bersama SPA, garda metal, team media perjuangan dan relawan jamkeswatch menyambangi daerah yang terkena musibah banjir.

Setibanya dilokasi, ketua KC dan Ketua RT melakukan serah terima bantuan secara simbolis dari anggota FSPMI Cirebon Raya menyerahkan bantuan untuk masyarakat kampung Cigenteng, Desa Ciledug Wetan Kabupaten Cirebon. “Pak RT, ini ada sedikit bantuan dari kami FSPMI Cirebon Raya mohon diterima dan bilamana warga disini membutuhkan bantuan tenaga, kamipun siap melakukan bakti sosial bersih-bersih lingkungan”, ungkap ketua KC Asep Feddy Hartono kepada pak RT yang disambut dengan gembira oleh warga setempat yang disaksikan oleh Sekjen KC Moh.Mahbub, pangkorda garda metal Rano Sudibyo, Kordinator Daerah Media Perjuangan Saluki dan Perwakilan dari Jamkeswatch Wawan Kuswanto.

Selepas serah terima, seluruh relawan FSPMI melakukan bakti sosial. Disela-sela kegiatan Pak Aam menceritakan kejadian yg menimpa warganya “Baru pertama ini saja mas kita kebanjiran sampai setinggi genteng, untungnya tidak ada korban nyawa, karena pemda setempat selalu menginformasikan ketinggian air dan mengevakuasi warga ketempat lebih aman. Hanya hewan ternak kami yang mati, ada sekitar 250 ekor kambing, puluhan ekor ayam dan beberapa sapi yang mati. Kami sangat berterimakasih atas segala bantuannya”. Tegasnya.

Kontributor MP Cirebon : Ukie Saluki

Daftar Sekarang