Efek Buruk Sering Main Gadget

  • Whatsapp
Gadget ( www.pokeyournose.com)

Jakarta, KPOnline – TERLALU keasyikan main gadget jelas dapat mengganggu kesehatan mata. Banyak efek buruk didapatkan jika terus-menerus berhadapan dengan gadget kesayangan.

Menurut dr Ikhsan Revino SpM dari SMEC, kehadiran gadget sudah lama ada. Dulu, gadget hanya berfungsi sebagai alat komunikasi. Namun, kini kegunaan gadget juga membuat manusia berselancar di dunia internet atau hanya sekedar mencari aplikasi hiburan.

Bacaan Lainnya

“Aktivitas menggunakan gadget pasti berkaitan dengan mata. Kita melihat kemajuan zaman, mata yang terus dipaksakan melihat gadget akan mengakibatkan mata lelah,” ucapnya kepada wartawan dalam Talkshow Memperingati World Sight Day 2014 Gaya Hidup Modern versus Mata Kita di The Ikat Room, Four Season Hotel, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2014)

Selain itu, lanjut dr Ikhsan, efek mata lelah gejalanya berawal dari kondisi mata menjadi tidak segar dan selalu mengantuk akibat mata lelah. Begitu juga dengan terjadinya perubahan hormon, dan daya tahan tubuh berkurang akibat keasyikan main gadget kesayangan.

“Gadget menimbulkan gangguan pada mata. Tapi juga fisik dan psikologi akan terganggu jika matanya terlalu lama tidak istirahat,” kata Chief Executive Officer SMEC Group dr Imsyah Satari SpM, pada kesempatan sama

Namun, banyak orang tidak sadar dengan gejala mata lelah yang bisa berakibat fatal terhadap penyakit mata. Biasanya mereka akan pergi ke dokter mata setelah mata mereka mengalami masalah lebih serius.

http://lifestyle.okezone.com/read/2014/10/16/481/1052991/efek-buruk-sering-main-gadget

Pos terkait