Duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 Segera di Deklarasikan Malam ini

  • Whatsapp

Jakarta,KPonline – Bakal calon presiden sekaligus ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres 2019, Kamis (9/8) malam. Deklarasi akan dilakukan di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Nanti malam akan deklarasi. Saya kira di Kertanegara,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 9/8) kepada media

Bacaan Lainnya

Sementara detikcom mengabarkan bahwa Sandiaga Uno telah mengurus dokumen persyaratan maju Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Sandi akan mundur dari jabatan wagub DKI Jakarta besok pagi.

“Besok pagi kayaknya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Kamis (9/8/2018). Pernyataan Taufik menjawab pertanyaan kapan Sandi mundur dari jabatan wagub DKI Jakarta.

Taufik diisukan jadi pengganti Sandi di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Taufik hanya menjawab normatif saat dikonfirmasi mengenai isu itu.

“Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung di pilih DPRD,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga sudah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Iya barusan Sandiaga (mengajukan). Sudah ada tiga orang yang ajukan, Jokowi, Prabowo, Sandiaga,” kata Humas PN Jakpus Jalamudin Samosir.

Pos terkait