DPW FSPMI Kawal Kehadiran Disnaker Dan Polda ke PT. JSI

DPW FSPMI Kawal Kehadiran Disnaker Dan Polda ke PT. JSI

Deli Serdang,KPonline – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI SUMUT), Willy Agus Utomo Kembali mendatangi tenda juang pekerja Pt.Jui Shin Indonesia, untuk menguatkan atau konsolidasi anggota yang sedang berjuang di depan perusahaan tempat mereka bekerja, di Kawasan Industri Modern, Deli Serdang, Senin Siang, (11/01/2021)

Selain itu kedatangan rombongan DPW FSPMI SUMUT ini juga sekaligus mengawal kunjungan Kadisnaker Sumut dan Poldasu guna penanganan penyelesaian kasus perkara PHK terhadap 197 pekerja PT. JSI yang di lakukan secara sepihak.

Bacaan Lainnya

Willy juga menyampaikan kepada anggota yang sedang berjuang agar menyampaikan perlawanan dalam Sosial Media berupa Facebook, Instagram, Twitter atau Youtube, dengan membuat status tentang permasalahan ketenagakerjaan yang ada di dalam perusahaan mereka, agar perjuangan ini bisa Viral ke Pemerintahan Pusat, Menteri Ketenagakerjaan atau Presiden Republik Indonesia.

Sementara Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT. JSI Ismail Siregar meminta agar secepatnya pihak pemerintah yang terkait dalam ketenagakerjaan ataupun dari pihak berwajib, turun tangan menyelesaikan permasalahan buruh PT. JSI yang sudah mendirikan tenda perjuangan dari tanggal 17 Desember 2020 sampai saat ini.

“Sedangkan permasalahan buruh/pekerja PT. JSI yang tidak lagi di perkerjakan oleh perusahaannya ini dengan kata lain PHK yang menyurati pekerja mulai dari 15 Mei 2020, tapi hingga detik ini permasalahan di perusahan tidak ada titik terang” ujar Ketua PUK Ismail Siregar.

Di akhir pembicaraan dengan Ismail sebagai Ketua PUK PT. JSI, menyampaikan “perusahaan harus taat kepada Undang Undang Ketenagakerjaan yang di atur di negara ini dimana perusahaan telah mem PHK dan harus membayar pesangon sesuai yang di atur dalam Pasal 150 s/d 172 UU No. 13 Tahun 2003,” Ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, kedatangan Disnaker SUMUT ke Manegement Perushaan guna menyelesaikan perkara ini belum diketahui hasil pertemuan itu. Para pekerja masih menunggu di tenda juang yang di dirikan pekerja tepat di depan perusahaan PT. JSI.
(Yoeda HP)