DPW FSPMI Jawa Tengah Gelar Ratin Perdana Pasca Rawilsus

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Pasca dikeluarkannya Surat Keputusan Nomor : 015/SK/DPP FSPMI/V/2021 yang berisi tentang pengesahan/pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Jawa Tengah periode 2021 – 2026, DPW FSPMI Jawa Tengah segera menggelar rapat rutin (Ratin) perdananya pada hari Minggu (30/5/2021) yang bertempat di Kantor Sekretariat DPW FSPMI Jawa Tengah.

Pada Ratin yang pertama ini meskipun ada beberapa perangkat yang tidak bisa hadir secara fisik karena isolasi mandiri maupun lokasi di luar kota Semarang, namun secara virtual tetap hadir untuk mengikuti rapat melalui Video Call Aplikasi Whats App.

Dalam kesempatan ini diawali dengan pemaparan mengenai penyebaran keanggotaan FSPMI di Jawa Tengah oleh Luqmanul Hakim selaku Sekretaris DPW FSPMI Jawa Tengah.

“Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, penyebaran keanggotaan FSPMI baru mencakup 9 kabupaten/kota saja, dan jumlah PUK terbanyak masih di kota Semarang sebagai ibukota provinsi. Sedangkan kabupaten di dekat kota Semarang yang notabene sebagai penyangga kota Semarang seperti Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang maupun Kabupaten Kendal belum ada anggota sama sekali dan ini adalah PR bagi kita semua”, ucapnya.

Sementara itu dari Ketua DPW FSPMI Jawa Tengah Aulia Hakim menyadari sepenuhnya bahwa potensi yang ada di Jawa Tengah sangat besar, karena banyak industri baik di Jawa Barat dan Jawa Timur melirik ke Jawa Tengah untuk menanamkan maupun memindahkan investasinya. Sehingga diperlukan sekali untuk memperluas penyebaran keanggotaan FSPMI di Jawa Tengah.

Meskipun berlangsung singkat, namun dari hasil Rapat Rutin perdana DPW FSPMI Jawa Tengah periode 2021 -2026 tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan diantaranya :

  1. Penyampaian Struktur Organisasi Kepengurusan DPW FSPMI Jawa Tengah periode 2021 – 2026 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor : 015/SK/DPP FSPMI/V/2021.
  2. Pembidangan DPW FSPMI Jawa Tengah yang meliputi Bidang Pengembangan, Organisasi, Pendidikan & Infokom (Media) serta Bidang Upah dan Advokasi.
  3. Pelaksanaan rapat-rapat ditingkatan DPW.
  4. Rencana Jangka Pendek saat ini dan Rencana Jangka menengah dan jangka Panjang yang akan disampaikan pada Ratin selanjutnya.

Selain hal tersebut di atas dalam rapat tersebut juga menyinggung mengenai Rawilsus Media Perdjoeangan Jawa Tengah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

(sup)