DPW FSPMI Banten Tolak RUU Cipta Kerja dan Siap Gelar Aksi Mogok Daerah

  • Whatsapp
  1. Serang, KPonline – Perkembangan draft Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang telah mencuat dan muncul ke publik, mendapatkan penolakan diberbagai daerah dengan demontrasi buruh dan menjadi isu perjuangan skala nasional.

Pasalnya, menurut buruh draft RUU Omnibus Law Cipta Kerja sangat merugikan, tidak ada jaminan dan perlindungan bagi buruh bahkan menghilangkan kesejahteraan yang selama ini dapat dari buruh.

Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Propinsi Banten Tukimin menyatakan dengan tegas untuk menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Berita Lainnya

Kami sudah sepakat dan menyatakan sikap tegas bersama-sama aliansi dan elemen buruh se-Banten yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bergerak (AB3). Ucap Tukimin saat menghadiri Rapat Koordinasi Media Perdjoeangan Banten Raya di Sekretariat Bersama FSPMI Kab. Serang. Minggu (16/02/2020)

Tukimin pun menyampaikan hasil rapat koordinasi bersama AB3 tanggal 14 Februari kemarin, dalam pesan singkatnya yang sudah disebar di media sosial.

Semua organisasi yg tergabung dalam AB3, menyepakati hal hal sebagai berikut:

1. Seluruh Organisasi SP/SB yang tergabung dalam AB3 dengan tegas bersikap “Tolak RUU Omnibus Law”.

2. AB3 akan mengirimkan surat kepada seluruh pimpinan Aliansi Nasional maupun pimpinan Konfederasi & Federasi yang tidak tergabung dengan aliansi untuk melakukan komunikasi nasional, mengajak seluruh elemen agar bersatu padu dalam perjuangan Tolak Omnibus Law dengan melakukan aksi nasional secara bersama-sama.

3. AB3 bersepakat untuk mengadakan aksi besar-besaran (all out) ke DPRD Provinsi Banten, untuk mendapatkan Surat Rekomendasi penolakan RUU Omnibus Law.

Tukimin pun menegaskan, akan melakukan aksi Mogok Daerah tanggal 3 Maret 2020 mendatang. Tegasnya

Namun sebelum menjelang aksi besar tersebut dilaksanakan, kami akan terus mengadakan koordinasi dari Konpress, sosialisasi secara serentak di masing masing wilayah Kab/Kota se-Provinsi Banten hingga teknis pelaksanaan aksi dilapangan nanti. Tambah Tukimin

Untuk memaksimalkan perjuangan ini, kami mengharapkan kepada seluruh elemen yg tergabung dalam AB3 agar lebih masive melakukan kampanye “Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja”, mulai ditingkatan anggota paling bawah (gressroad), mengajak ataupun mengkonsolidasikan perjuangan ini dengan seluruh elemen yg belum tergabung dalam aliansi AB3. Pungkasnya

Kontributor Wilayah Banten

Pos terkait