DPD Jamkeswatch Kota Bekasi Beraudiensi dengan RS Mitra Keluarga

Bekasi, KPonline – DPD Jamkeswatch Kota Bekasi dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Jati Asih sejak tahun 2019 sudah menjalin hubungan baik.

Dengan adanya jajaran baru di Rumah Sakit Jati Asih agar hubungan tetap terjalin guna membantu masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan pelayanan, keduanya hari ini Rabu (15/05/2024) mengadakan pertemuan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Jati Asih di Jalan Raya Jatimekar, RT.001/RW.012, Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi.

Nurali selaku Ketua DPD Jamkeswatch Kota Bekasi dalam pembukaan mengatakan audiensi ini menjadi ajang pertemuan sebagai silatuhrahmi dan diskusi permasalahan masyarakat di Kota Bekasi agar mendapatkan pelayanan yang baik.

“Mari terus kita jalin dan jaga hubungan baik ini, ketika ada permasalahan tentang jaminan kesehatan masyarakat Kota Bekasi, kita akan selalu mengutamakan musyawarah dan diskusi mencari yang terbaik antara Rumah Sakit dan pasien,” kata Nurali.

Di pertemuan kali ini, dari Jamkeswatch selain ketua Nurali, hadir juga Akhmad Mulyono (sekretaris), Priyanto (Wakil Bidang Advokasi), Syamsul (bidang antar lembaga) dan zaenal (Anggota Advokasi). Dari pihak jajaran Rumah Sakit hadir Vivi, Aditya dan Teresia.

Salah satu di antara poin saat diskusi ke depannya, antara Rumah Sakit Mitra Keluarga Jati Asih dan Jamkeswatch berencana akan melakukan bhakti sosial untuk mayarakat yakni pengecekan kesehatan gratis untuk warga Jati Asih dan akan mensosialisasikan edukasi regulasi tentang BPJS Kesehatan.

Jamkeswatch adalah Lembaga Independen yang dibentuk oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sebagai fungsi kontrol terhadap jalannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Seiring berjalannya waktu, kini Jamkeswatch juga berdiri menjadi salah satu dari 7 pilar yang dimiliki oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berdasarkan keputusan Kongres FSPMI di Purwakarta tahun 2021 silam. (Rojali)