Do’a Untuk Kota Bekasi

  • Whatsapp
FSPMI ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Kota Bekasi, Sabtu (12/3/2016)
FSPMI ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Kota Bekasi, Sabtu (12/3/2016). | Foto: Tim Media Bekasi 

Bekasi, KPonline – Peringatan HUT Kota Bekasi ke-19 diperingati secara meriah. Puluhan ribu masyarakat berduyun-duyun hadir dalam parade budaya, puncak peringatan, Sabtu (12/3/2016).

Menariknya, perayaan ini juga diikuti oleh element serikat buruh. Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi, yang sejak beberapa tahun lalu memproklamirkan gerakannya sebagai gerakan pabrik ke publik (tidak hanya di tingkat pabrik), juga ikut berpartisipasi dalam perayaan ini. Banyak do’a dan harapan yang disampaikan dari kalangan pekerja. Salah satunya dari Ketua Pimpinan Cabang SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi, Masrul Z.

“Semoga kinerja dinas tenaga kerja, khususnya pengawas ketenagakerjaan dan pelayanan BPJS di Rumah Sakit Swasta makin membaik,” tutur Masrul.

Sementara itu, Ketua Forum Buruh Kota Bekasi, Heru Purdiyanto mengatakan, “Dari saya, yang pasti kesejahteraan buruh harus lebih ditingkatkan. Penyelesaian kasus-kasus perburuhan seharusnya lebih dimaksimalkan. Semoga Kota Bekasi lebih maju, sejahtera dan ihsan.”

Sementara itu, ada juga yang buruh Bekasi yang berharap, agar tidak ada lagi preman berkedok pengamen di dalam mobil angkutan umum dan bus jemputan karyawan.

Harapan adalah semacam do’a. Semoga dengan bertambahnya usia, Kota Bekasi bisa menjadi kota yang nyaman dan menjadi idaman bagi semua. (Eka – Wiwik)