Dinyatakan Gugur Oleh KPU, Jr Saragih : Saya akan Gugat

  • Whatsapp

Medan,KPonline – Komisi Pemilihan Umum provinsi Sumatera Utara menetapkan bahwa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jr Saragih dan Ance Silahan gugur dalam bursa PilGubSu Juni 2018 mendatang.

Keputusan ini disebutkan langsung oleh KPU dalam Rapat Pleno terbuka penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin kemarin (12/2/18).

Bacaan Lainnya

Dalam keputusan tersebut, KPU menilai bahwa terganjalnya atas Legalisir Ijazah milik Jr Saragih itu. Menanggapi hal itu, Jr Saragih sangat keberatan atas putusan tersebut. Bahwa dirinya sudah melengkapi berkas-berkas yang menjadi syarat KPU dan menunjukkan langsung kepada wartawan.

“Saya akan gugat hal ini, Dan disini sudah jelas bahwa Ijazah ini sudah di Legalisir langsung oleh Kepala Dinas terkait”, ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa keputusan tersebut sangatlah tidak fair karna pada saat pencalonan dirinya pada pemilihan Bupati Kabupaten Simalungun tahun 2015 kemarin masih menggunakan ijazah yang sama.

Mantan Bupati Kabupaten Simalungun dua periode itu juga sempat meneteskan air matanya saat menyampaikan kepada pecinta/pendukungnya agar tetap melakukan yang terbaik dan tidak ada keributan dalam hal ini.

“Tidak ada yang disalahkan dalam hal ini, Dan untuk pendukung Jr Saragih agar tetap melakukan yang terbaik dan tidak boleh ada keributan satu pun. Dan biarkan semuanya tetap berjalan karna masih ada Tuhan diatas manusia”. Tutupnya sambil menetekan air mata.(Trinor Wibowo)

Pos terkait