Dimanapun Berada, FSPMI Hadir dan Memberi Manfaat

  • Whatsapp

Bandung Barat, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) merupakan Serikat Pekerja yang kegiatannya sangat masif dalam memperjuangkan hak-hak pekerja, baik tingkat pusat dengan skala nasional, maupun tingkat paling bawah yaitu Unit Kerja dan individu anggota.

Namun karena begitu masif, terkadang sering diidentikan dengan kegiatan unjuk rasa. Padahal, banyak sekali kegiatan FSPMI baik yang direncanakan maupun yang tidak. Bahkan, tidak keseluruhan terekspose oleh masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini seiring dengan maraknya wabah Covid-19, banyak sekali kegiatan FSPMI baik di pusat maupun daerah yang berbentuk kegiatan sosial. Baik itu yang di bawah koordinasi Organisasi maupun inisiatif individu anggota, seperti pembagian masker, penyemprotan disinsfektan dan lain-lain.

Seperti tidak mau kalah, salah seorang anggota FSPMI Bandung Raya, yaitu salah satu pengurus PUK FSPMI PT. Chitose Internasional Tbk, Yayo Winaryo yang pernah juga menjabat sebagai Ketua PUK tiga periode sebelumnya yang saat ini aktif juga menjadi pengurus Mesjid Roudhotul Jannah yang berlokasi di Cihaliwung Wetan, RW. 03
Desa Sukatani, Kec. Ngamprah Bandung Barat melakukan kegiatan sosial membersihkan Mesjid dalam upaya pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut diikuti bersama pengurus yang lain. Hadir pula Ustadz Ismail selaku ketua DKM Masjid Roudhotul Jannah dan Ustadz Wawan sungkawan yang merupakan tokoh masyarakat setempat.

Mesjid Roudhotul Jannah sebelumnya merupakan Mesjid Jami dan tidak pernah sepi dari kegiatan keagamaan seperti Istighosah Bulanan, Pengajian Mingguan dan Pendidikan Al-Qur’an bagi anak usia dini. Namun, dengan adanya Covid-19, saat ini hanya kegiatan Sholat Jumat dan Sholat Fardu berjamaah yang masih dilakukan.

(Asep Rosid)

Pos terkait