Didi Supriyadi, Samsuri dan Endang Widuri Sosialisasi Bersama Terkait JKN

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Seakan tak pernah lelah Tim pemenangan Buruh Go Politics KSPI DKI Jakarta yang dipimpin oleh Winarso selaku Koordinator Umum lakukan kunjungan-kunjungan kebeberapa daerah di Jakarta.

Pada kesempatan ini tim buruh Go Politik melakukan sosialisasi kepada masyarakat RT 007 RW 014 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai dengan pemaparan dari Mubarok selaku salah satu Tim Pemenangan Buruh Go Politics terkait pentingnya perwakilan buruh untuk menjadi anggota legislatif, karena saat ini buruh harus berjuang juga didalam parlemen untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada kaum buruh dan rakyat.

Lalu dilanjutkan oleh Daryus selaku Direktur Advokasi Jamkeswatch KSPI menjelaskan sekaligus sosialisasi perihal Jaminan Kesehatan Nasional, bahwa saat ini masih banyak warga masyarakat yang belum mengetahui fungsi-fungsi ataupun cara mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan pada hari ini Endang Widuri Calon Anggota Legislatif DPD-RI dapil Provinsi DKI Jakarta, Samsuri Calon Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta dapil 4 Nomor 7 meliputi Kecamatan Cakung, Pulogadung dan Matraman dan Didi Suprijadi Calon Anggota Legislatif DPR RI dapil Jakarta Timur memberikan edukasi terkait Jaminan Kesehatan dan visi misi kepada warga setempat.

Samsuri selaku salah satu pembina Jamkeswatch dan juga ditahun politik ini beliau menyampaikan beberapa hal bahwa selama ini buruh yang berjuang dijalanan untuk memperjuangkan haknya, dan keputusan organisasi beberapa tahun yang lalu, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia bukan hanya berjuang extra parlemen tetapi kebijakan organisasi memutuskan harus berjuang melalui intra parlemen.

Sebelum acara ini ditutup, beberapa warga menyampaikan beberapa pertanyaan kepada relawan Jamkeswatch dan tercipta komunikasi efektif dan harapan kedepannya sosialisasi terkait Jaminan kesehatan tidak hanya pada hari ini saja. *(brd)

Pos terkait