Didi Suprijadi dan Samsuri Dukung Perjuangan Buruh RSIJ Pondok Kopi dan Panasonic Gobel

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Hadir dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di LBH Jakarta, Senin (10/9/2018), Didi Surpijadi dan Samsuri menyatakan dukungannya terhadap perjuangan buruh melawan union busting.

Baik Didi maupun Samsuri adalah dua tokoh buruh dari DKI Jakarta. Saat ini, Didi Suprijadi merupakan Ketua Majelis Nasional KSPI yang juga Ketua Pengurus Besar PGRI. Sedangkan Samsuri adalah Pengurus DPW FSPMI DKI Jakarta yang juga pengurus Pimpinan Pusat SPEE FSPMI.

Bacaan Lainnya

Kedua aktivis KSPI direkomendasikan dan didukung organisasi untuk maju dalam pemilihan legislatif 2019. Didi Suprijadi untuk DPR RI, sedangkan Samsuri untuk DPRD DKI.

Perlu diketahui, dukungan ini diberikan untuk menolak dugaan union busting yang terjadi di RSIJ Pondok Kopi (Idris Idham) dan PT Panasonic Gobel Energy Indonesia (Jufrizal)

“Kami mendesak agar pengusaha memghormati kebebasan untuk berserikat dan tidak mencari-cari alasan untuk mem-PHK pengurusnya,” ujar dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang biasa disapa Ayah Didi ini.

Senada dengan Ayah Didi, Samsuri juga menegaskan dukungan serupa. Ia meminta pemerintah turun tangan untuk memastikan hak buruh untuk benar-benar terjamin.

 

Baja juga artikel tentang Panasonic Gobel dan berita lain seputar Union Busting di koranperdjoeangan.com.

Pos terkait