Di Tengah Pandemi, Satu Lagi Garda Metal PUK ISEKI Diangkat Menjadi Karyawan Tetap

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh Negara di dunia, hanya dalam hitungan beberapa bulan saja telah merubah tatanan kehidupan global.

Banyak Negara ekonominya hancur, Perusahaan-perusahaan tumbang dengan mem-PHK ribuan karyawan, ratusan ribu pekerja dirumahkan, dan jutaan orang terancam menjadi pengangguran.

Namun kondisi tersebut nampaknya berbeda dengan yang dialami oleh Achmad Eko Nugroho (24 Tahun), salah satu anggota Garda Metal PUK ISEKI Indonesia jebolan Latsar IX Jatim.

Walaupun di tengah Pandemi, perusahaan masih bisa mengeluarkan Surat Keputusan (SK) karyawan tetap bagi pekerja kontrak.

Tentunya ini menjadi motivasi bagi buruh kontrak lainnya, walaupun aktif berorganisasi serikat, tidak perlu takut dibeda-bedakan. jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, pekerjaan kita baik, absensi juga bagus maka kesempatan untuk menjadi permanen itu masih ada bahkan di tengah Pandemi seperti sekarang ini.

Koordinator Garmet PUK SPAMK-FSPMI PT. ISEKI Indonesia, Adi Purwanto memberikan tanggapannya,
“Alhamdulillahi robbil’alamin, segala puji kita panjatkan atas segala kenikmatan yg diberikan Alloh SWT untuk kita, Disituasi yg sulit seperti ini (pandemi Covid-19), teman kita Achmad eko nugroho yang juga sebagai anggota Garda Metal FSPMI masih dipercaya oleh perusahaan untuk dijadikan karyawan tetap.”

“Perusahaan dengan serikat pekerja masih terus menjalin hubungan baik, sehingga untuk menjadi karyawan tetap tidak memilih pekerja yang anggota SP atau bukan,” katanya.

“Tetapi berdasarkan kinerja yang baik dan etika yang baik pula. Disini Bung Eko selain aktif berserikat, aktif ikut aksi turun ke jalan dan Perusahaan tidak pernah melarangnya.”

“Saya pribadi mengucapkan selamat kepada Bung Eko atas kinerjanya selama ini sehingga menjadi karyawan tetap. Untuk kedepannya tetap solid dan tetap mengikuti instruksi yang diberikan serikat. terima kasih.” Tutur pengurus PUK tersebut. (Dede Faisal RA)