Di Munas SP Bank Danamon, Deputi Direktur Advokasi dan Relawan Jamkeswatch Sampaikan Pentingnya JKN

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS adalah salah satu hasil perjuangan buruh Indonesia khususnya kspi beserta elemen rakyat, maka oleh karena itu kita harus kawal JKN ini agar berjalan sesuai harapan, tidak boleh ada buruh dan orang miskin dilarang sakit. Terang Heri Irawan Deputi Direktur Advokasi dan Relawan Jamkes Watch Nasional

Hal itu disampaikan pada Minggu, 2 September 2018 saat mengisi acara sebagai narasumber pada diskusi dan sosialisasi terkait JKN yang bertemapat di Danamon Corporate University Jl. Raya Puncak – Cianjur No.8, Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat 16720.

Serikat Pekerja Bank Danamon yang salah satu anggota dari Aspek Indonesia yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan musyawarah nasional (munas) yang dihadiri dari semua perwakilan se-Indonesia sejak 1 hingga 3 September 2018.

Heri juga menjelaskan tentang pentingnya JKN bagi buruh dan masyarakat Indonesia.

“Mengapa kita perlu menjadi peserta JKN, karena sakit datang secara tiba -tiba, tidak ada kepastian biaya berapa yang harus dikeluarkan ketika seseorang mengalami sakit,” terangnya.

Usai memaparkan persentasenya terkait JKN acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar permasaahan yang terjadi di lapangan.