Di Demo FSPMI, Owner PT. Yihwa Siap Temui Pekerja Yang Di PHK

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Ketika anggotanya telah dizholimi atau diperlakukan sewenang-wenang oleh pihak PT. Yihwa, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Jawa Barat, langsung gelar aksi unjuk rasa di depan PT. Yihwa Cangkorah, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Jum’at (23/04/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua DPW FSPMI Jawa Barat (Suparno), sekretaris DPW FSPMI Jawa Barat (Dede Rahmat), ketua Konsulat Cabang FSPMI Bandung Raya (Jujun Juansah), dan para perwakilan PC, PUK, Garda Metal serta anggota FSPMI Bandung Barat dan Cimahi.

Bacaan Lainnya

Suparno dalam orasinya menyampaikan, apabila perusahaan tidak koperatif dalam menyelesaikan masalah ini, maka DPW FSPMI Jawa Barat akan terus menggelar aksi unjuk rasa dengan melibatkan masa lebih banyak lagi, anggota FSPMI se-Jawa Barat kita undang untuk hadir ke PT. Yihwa,

Ia juga merasa yakin bahwa setiap permasalahan akan ada solusinya, bahkan akan banyak cara yang bisa kita tempuh. Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jujun Juansah (selaku ketua KC FSPMI Bandung Raya), bahwa jika perusahan tidak mau diajak duduk bersama, maka ia pun akan mengerahkan anggotanya ke PT. Yihwa, karena menurutnya ini perusahaan telah abai atau tidak taat dengan aturan hukum yang berlaku, ditambah tidak mau menghadiri undangan resmi dari pihak pemerintah. Dalam hal ini, Disnaker Bandung Barat.

Padahal, menurutnya jika perusahaan mau duduk bersama, maka InsyaAllah akan ada solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Aksi berlangsung cukup singkat yakni dimulai dari sekitar pukul 13.30 WIB dan selesai sekitar pukul 15.30 WIB.

Massa pun langsung membubarkan diri setelah mendengarkan informasi dari Dede Rahmat, dimana secara tertulis pihak Owner menyatakan siap hadir bertemu dengan pihak pekerja/serikat pekerja pada hari Senin (26/04/2021).

Drey

Pos terkait