Desak UMSK Batam Segera Disahkan, Buruh Siap Menginap di Dompak

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Sebanyak dua ribu buruh Batam di pastikan akan menyeberang ke pulau Bintan guna menggeruduk kantor Gubernur Kepulauan Riau pada Rabu (25/4/2018) .

Buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Batam ini bahkan berencana akan menginap di kantor Gubernur di Dompak sampai tuntutan mereka agar UMSK Batam 2018 segera di sahkan oleh Gubernur Nurdin Basirun.

Bacaan Lainnya

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kota Batam, Alfitoni dalam rapat koordinasi aksi malam ini (23/4/18) di sekber Panbil mengatakan bahwa persiapan untuk aksi ini sudah matang dari mulai titik pemberangkatan dan transportasi yang di gunakan.

“ Kita juga dapat dukungan dari anggota FSPMI di Bintan yang juga akan mengerahkan anggotanya untuk menggeruduk kantor Gubernur di Dompak” Ungkap alfitoni

“Dari Bintan sendiri ada sekitar 500 anggota yang siap turun pada aksi Rabu besok “ Tambahnya.

Ia menghimbau kepada anggotanya untuk masing masing membawa bendera tiap-tiap PUK dan menyiapkan fisik masing masing.

Mengenai tuntutan dari aksi ini Alfitoni mengaku kecewa kepada Kadisnaker Propinsi Kepulauan Riau yang lambat merespon tuntutan buruh ini.

“Surat Rekomendasi dari DPK Batam sudah kita kirimkan kepada dia, tapi dia selalu cari alasan supaya surat tersebut kembali lagi ke DPK Batam, kalau begini terus saya usul Kadisnaker propinsi di ganti saja”Pungkasnya (Ali Gani)

Pos terkait