Demo Buruh Banten: Selain di Cilegon, Massa Buruh Juga Berkumpul di Serang

  • Whatsapp
Foto: Moehamad Djakier Noeh

Serang, KPonline – Kamis (15/12/2016), massa buruh yang tergabung dalam Aliansi Banten Darurat Upah (ABDU) memusatkan aksinya di Kawasan Industri Modern, Serang. Mereka siap siaga untuk bergerak ke kantor Gubernur Banten, manakala ada perkembangan dari aksi yang saat ini dipusatkan di Pertigaam Damkar, Cilegon, berdekatan dengan pintu tol Cilegon Barat.

“Hari ini kami menunggu keputusan anda, wahai Plt Gubernur Banten!” Kata pengurus DPW FSPMI Banten, Kahar S. Cahyono, yang berada di lokasi. Menurut Kahar, aksi di ini merupakan bagian dari aksi yang sedang berlangsung di Cilegon.

Bacaan Lainnya

Tempat ini dipilih karena cukup strategis. Rencananya, jika Plt Gubernur Banten bersedia memenuhi tuntutan buruh untuk merevisi UMK se-Banten tahun 2017, massa yang dipusatkan di Cilegon dan di Serang akan bergerak di KP3B, tempat Kantor Gubernur Banten.

Tetapi jika tidak ada perkembangan, maka massa akan tetap bertahan.

Namun demikian, tidak semua massa buruh dari Serang siaga di Serang. Sebagian buruh Serang juga menyusul dan bergabung dengan massa aksi yang berada di Cilegon.

Beberapa tokoh buruh juga terlihat hadir di tempat ini. Mereka adalah Ketua KC FSPMI Serang Gunawan Suteja, dan Ketua DPD FSPKEP Serang Argo Priyo Sujatmiko. (*)

Foto: Moehamad Djakier Noeh

Pos terkait