Demi Sukseskan Go Politik, Relawan Buruh FSPMI Adakan Konsolidasi

Bekasi, KPonline – Menindaklanjuti program kerja Organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) tentang buruh go politik, puluhan relawan buruh yang tergabung dalam Relawan Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bekasi yang terdiri dari wilayah kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Serang Baru, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat dan Setu mengadakan konsolidasi internal.

Meskipun tidak semua relawan setiap kecamatan hadir, konsolidasi tetap berjalan dengan penuh semangat. Acara konsolidasi diadakan di Rumah Makan Caping Resto, Sukadami, Cikarang Selatan pada Sabtu sore (26/5) atau bertepatan dengan buka puasa bersama. Hadir dalam pertemuan ini Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Obon Tabroni dan  Bacaleg DPRD II kabupaten Bekasi Baris Silitonga.

Bacaan Lainnya

Dalam konsolidasi internal ini dibahas mengenai bagaimana dan apa yang akan dilakukan relawan ke depan untuk mensukseskan calon-calon dari FSPMI untuk bisa duduk di DPR maupun DPRD 1 dan 2. Selain itu dibahas juga mengenai sikap relawan dalam menanggapi isi surat rekomendasi dari DPP FSPMI tentang Bacaleg Dapil 1. Saat memberikan sambutan Baris Silitonga menyampaikan bahwa sesuai dengan isi surat rekomendasi dari DPP FSPMI, dirinya siap untuk maju menjadi calon legislatif DPRD kabupaten Bekasi.

Pria yang juga menjadi Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas) Garda Metal FSPMI ini juga mengaku sudah mengikuti fit and proper test yang diadakan oleh partai yang akan menjadi kendaraan politiknya nanti (Partai Gerindra). “Saya siap menjalankan instruksi organisasi semaksimal mungkin. Apapun resikonya saya siap maju dan akan bertarung habis-habisan demi organisasi. Oleh karena itu saya butuh dukungan teman-teman relawan semua, “kata Baris.

Sementara itu Obon Tabroni yang juga hadir mengungkapkan tentang tantangan apa saja yang akan dihadapi relawan Dapil 1 ke depan baik secara internal maupun eksternal. Obon Tabroni juga kembali menegaskan bahwa politik bukanlah tujuan, tetapi alat untuk mencapai tujuan organisasi.

“Bagi kita semua di FSPMI, persoalan politik adalah bukan hanya persoalan tujuan utama. Akan tetapi politik hanyalah alat saja untuk mencapai  tujuan yang kita harapkan, “Ungkap pria yang juga menjabat sebagai Deputi Presiden FSPMI ini.

Setelah break buka puasa dan sholat magrib konsolidasi  dilanjutkan dengan diskusi pembentukan siapa saja yang akan menjadi Koordinator Kecamatan (Korcam) ditiap kecamatan yang masuk dalam Dapil 1.

Selanjutnya tiap Korcam juga membentuk Koordinator Desa (Kordes) di wilayahnya masing-masing. Kerja relawan Buruh Go Politik yang digagas FSPMI tidaklah mudah, butuh partisipasi dan kerja keras semua anggota FSPMI dari tingkat pusat (DPP) hingga tingkat unit kerja (PUK).

Mari kita dukung dan sukseskan buruh go politik FSPMI guna mencapai tujuan utama yaitu kesejahteraan buruh dan rakyat.(Ed)

Daftar Sekarang

Pos terkait