Darurat PHK Saat Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan PC SPAI FSPMI DKI

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Banyaknya informasi yang beredar terkait maraknya tindakan pemutusan hubungan kerja (PHK), pemotongan upah sepihak dan THR terancam tidak di bayar atau di cicil dengan alasan bisnis lesu memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 saat ini rupanya tidak bisa didiamkan begitu saja.

Hal ini menggugah perangkat Pimpinan Cabang SPAI FSPMI DKI Jakarta untuk melakukan tindakan nyata. Dalam hasil musawarah ditingkat cabang ini mereka mengambil sebuah keputusan dimana mereka akan membuka posko pusat krisis darurat PHK yang akan memberikan konsultasi dan advokasi gratis. Selain itu, PC SPAI FSPMI DKI juga bembuka kesempatan bagi buruh DKI yang ingin bergabung dalam serikat pekerja dibawah bendera FSPMI DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan langsung oleh Kardinal, Amd ketua PC SPAI FSPMI DKI, melalui akun facebooknya (26/4). Dalam unggahannya Kardinal juga melengkapi dengan beberapa nomor kontak perangkat PC SPAI FSPMI DKI yang bisa dihubungi bila ada sesuatu yang ingin disampaikan terkait informasi ataupun permasalahan ketenagakerjaan terkait pamdemi saat ini.

Berikut ini lengkap unggahan infomasi di laman facebook tersebut :

“Info penting Darurat PHK…!!!

Banyaknya PHK, Mutasi, Potong Upah, THR terancam tidak dibayar atau di cicil oleh pengusaha zolim dengan membonceng bencana Covid-19, amka berdasarkan hasil musyawarah Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI) FSPMI DKI Jakarta kami membuka posko Pusat Krisis Darurat PHK yang memberikan konsultasi dan advokasi gratis maupun yang ingin bergabung bersama Serikat FSPMI DKI Jakarta.

Bagi para Boeroeh atau pekerja atau karyawan yang terkena dampak dimana hak haknya baik itu Upah, THR Pesangon dll terutama yang tidak berserikat saat ini kami banyak mendapatkan info banyak perusahaan memaksa pekerjanya mengundurkan diri untuk menghilangkan kewajibannya terhadap Hak Pekerja..

Tolong sebarkan semoga bermanfaat … Aamiin
Terimakasih.

Jakarta, 26 April 2020
Terimakasih

Nara Hubung

Amrizal, SH.
Hp : 0877-7560-8395

M. Hayadi
Hp: 0823-1237-8005

Agus Salim
Hp: 0815-8605-7323

(jim).

Pos terkait