Dari DKI Untuk Indonesia: “Selamat Mengabdi, Bang Sandi.”

Jakarta, KPonline – Rasanya belum genap 2 tahun kebersamaan buruh Jakarta dengan sosok pemimpin ang satu ini. Pria sederhana yang sukses menjadi pengusaha muda ini adalah pemimpin yang rendah hati dan perduli terhadap kaum buruh dan masyarakat kecil.

Kami biasa memanggilnya ‘Bang Sandi’. Perkenalan kami dengan Sandiaga Ini dimulai ketika dia di usung menjadi calon wakil gubenur (cawagub) DKI Jakarta. Tepatnya ketika kami buruh Jakarta menjatuhkan pilihan mendukung Anies-Sandi untuk maju dalam pilgub DKI.

“Berani dan cerdas adalah kata yang muncul ketika kita berdiskusi dengan beliau (Sandiaga Uno).” ungkap Winarso, Ketua DPW FSPMI DKI yang juga menjadi Ketua Presidium Koalisi Buruh Jakarta (KBJ) pengusung Anies-Sandi saat pilgub DKI lalu mengenang perjalanannya mengenal Sandiaga Uno.

Winarso menambahkan, saat itu ketika KBJ menyatakan dukungan dan menyerahkan Sepultura (Kontrak Politik) sebagai dasar buruh mendukung Sandi, tidak langsung begitu saja diterima oleh dia.

“Kami berdiskusi point demi point, ya cukup alot juga memasukan 10 point ‘Kontrak Politik’ tersebut. Tapi alhamdulilah kami menemukan kesepakatan terikait Sepultura ini.” jelas Winarso memaparkan.

“Dan yang lebih mengesankan paska Sandi duduk menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI adalah kami buruh Jakarta sangat mudah bertemu dengan beliau untuk membahas permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi di Jakarta.” lanjutnya.

“Bukan sebatas sosial dialog, namun Sandi berani mengambil keputusan yang berpihak bagi buruh dan masyarakat Jakarta, seperti Kartu Pekerja, UMSP DKI dan masih banyak lagi kebijakannya yang berpihak kepada rakyat kecil.” jelasnya kembali.

“Selamat mengabdi untuk Indonesia ‘Bang Sandi’ kami (buruh Jakarta) merindukan sosok pemimpin seperti anda untuk membenahi persoalan bangsa.” pungkas Winarso kepada kontributor KPOnline di sekretariat DPW FSPMI DKI Jakarta.

Winarso juga menegaskan, atas nama pribadi dan organisasi selanjutnya akan berjuang bersama sama sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Prabowo -Sandi Uno dalam pilpres 2019, untuk mewujudkan kesejahteraan bersama yang selama ini sangat sulit dirasakan dalam masa kepemimpinan yang sekarang. Sehingga menjadi sesuatu yang wajib bagi buruh untuk mendukung dan mewujudkan ganti presiden beserta wakilnya pada 2019 nanti.

(Rma/jim).