Cegah Covid-19, PC SPEE FSPMI Batam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) kota Batam melakukan penyemprotan disinfektan gedung Sekretariat Bersama FSPMI Batam. Rabu, (25/03/2020).

Penyemprotan disinfektan ini guna mensterilkan Sekretariat Bersama FSPMI Batam, dalam hal ini PC SPEE FSPMI Batam juga bekerja sama dengan PMI kota Batam. Cepatnya penularan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius bagi PC SPEE FSPMI Batam.

Berita Lainnya

“Hari ini kita disupport PMI kota Batam untuk melakukan penyemprotan disinfektan gedung Sekretariat Bersama FSPMI Batam agar steril. Ini juga sesuai dengan himbauan pemerintah, dan kami juga menghimbau kepada seluruh PUK agar tidak melakukan kegiatan dalam beberapa minggu kedepan di Sekretariat ini. Tetap menjaga kesehatan, keselamatan diluar.” Djafri Rajab

Sementara ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan dari hasil penyisiran diketahui ada 1.571 orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Sementara itu, ada satu orang yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan,” ujar Amsakar, Senin (23/3/2020).

Upaya penyisiran ini sudah dilakukan di 12 kecamatan di Batam. Sementara waktu satu orang PDP sudah berobat dan dipulangkan ke rumahnya.

“Kami yakini belum terkait dengan persoalan ini (Covid-19), tapi terus dipantau,” kata Amsakar.

Dari total 1.571 ODP tersebut, sebanyak 834 itu akan menjalani karantina mandiri (self monitoring). Sementara 737 masuk masuk kategori perlu dicek lebih lanjut dengan cara dikarantina di fasilitas yang disiapkan pemerintah. ( Minto)

 

 

 

Pos terkait