Buruh Peduli Yatim Piatu

Bogor, KPonline – Yayasan dua puluh april merupakan wadah kegiatan dibidang sosial. Khususnya, bagi kaum pekerja. Dimana, yayasan yang sudah terdaftar dan diakui legalitasnya.

Meskipun baru seumur jagung, yayasan dua puluh april sejak dideklarasikan beberapa tahun yang lalu mempunyai agenda rutin tiap bulannya, yaitu berupa santunan anak yatim atau piatu. Khususnya, orang tua mereka yang dulunya pernah tergabung dalam dunia serikat pekerja.

Bacaan Lainnya

“Walaupun orang tua mereka telah tiada. Sebisa mungkin kita yang masih bekerja sedikit banyaknya bisa membantu mereka,” ujar Dadan Albana Ketua Yayasan Dua Puluh April.

Seyogyanya, kita sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan. Utamanya anak Yatim atau piatu yang memang sudah menjadi tanggung jawab kita karena kita pernah satu barisan bersama orang tua mereka dan kita tidak boleh melupakan anaknya. Walaupun, orang tuanya sudah tiada. Tandas Dadan.

“Dana yang sudah terkumpul tiap bulannya dari para donasi akan langsung disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Menurut Dadan, hari ini, minggu kedua bulan November (12/11/2022) sejak pagi sudah berkumpul di Kantor Sekretariat Yayasan Dua Puluh April yang terletak di Perum Puri Cileungsi, Blok. H4.

“Beberapa pengurus yang bertugas untuk mendistribusikan santunan yang sudah terkumpul bulan sebelumnya, akan langsung diserahkan dan didistribusikan di beberapa wilayah. Diantaranya; Bekasi, Karawang, Cianjur, Cikarang, Jakarta dan Bogor sendri,” tutur Triyanto bidang Distribusi dibantu beberapa kawan-kawan dari FSPMI kab/ kota Bogor.

“Semoga apa yang sudah diamanahkan para donatur berguna bagi anak-anak yatim-piatu dibawah naungan yayasan dua puluh april,” ujar salah satu relawan yang hari ini menjadi relawan pendistribusian.

Sampai hari ini, yayasan dua puluh april masih membuka lebar bagi para donatur-donatur yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak yatim-piatu melalui rekening:

Bank Syariah Indonesia ( BSI)
Rek: 8992004199
A/N:Dua Puluh april
Kode: 451

(Gunawan)

Pos terkait