Buruh Bogor Galang Dana Bantu Korban Banjir Brebes Dan Sekitarnya

  • Whatsapp

Bogor, KPonline -Minggu 25 Februari 2018 buruh-buruh Bogor yang sadar dan peduli kemanusiaan, kembali melakukan penggalangan dana kemanusiaan. Penggalangan Dana Kemanusiaan kali ini ditujukan untuk masyarakat Brebes, Cirebon dan sekitarnya. Hal ini diungkapkan oleh Mulyana, Ketua Divisi Aksi Garda Metal Bogor dalam briefing didepan Posko Jamkeswatch Bogor Regional 1. Di Jalan Raya Mercedes Benz inilah kawan-kawan buruh Bogor melakukan penggalangan dana kemanusiaan.


“Kegiatan penggalangan dana kemanusiaan kali ini akan dipusatkan di Brebes. Dan kawan-kawan buruh Bogor yang lainnya pun juga sedang bergerak. Meskipun tidak berbarengan, karena kesibukan masing-masing dan hal lainnya” jelas Mulyana atau yang biasa dipanggil Kipung.

Bacaan Lainnya


Bahkan, 25 Februari 2108 sore hari nanti, kawan-kawan buruh FSPMI Bogor di kawasan Cibinong pun akan berangkat terlebih dahulu. Dikarenakan banyak kawan-kawan buruh FSPMI Bogor yang pihak keluarganya juga menjadi korban bencana alam tersebut.

“Ngecrek” yang dilakukan oleh buruh-buruh Bogor ini didukung oleh kawan-kawan buruh yang tergabung didalam FSPMI Bogor. Tapi tidak hanya buruh-buruh FSPMI Bogor saja yang turut serta dalam kegiatan kemanusiaan kali ini. Kawan-kawan buruh dari PUK FSPASI Cressyn pun juga turut mendukung kegiatan yang sangat positif ini.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang Relawan Jamkeswatch Bogor dari FSPASI Kokom Komariyah, dia dan beberapa orang kawan buruh perempuan dari Cressyn sangat senang dan bahagia dapat membantu korban bencana alam. Dari FSPMI Bogor sendiri, beberapa PUK SPA terlihat sibuk di tengah jalan raya sejak pukul 10:00 WIB.

Aden Artha Jaya sebagai Ketua Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1 bersama Garda Metal Bogor dan perangkat FSPMI Bogor yang lainnya, sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kegiatan tersebut lancar tanpa ada halangan apapun.

Hingga berita ini diturunkan, kawan-kawan buruh Bogor masih melaksanakan kegiatan tersebut hingga sore menjelang nanti. Bahkan kegiatan Penggalangan Dana Kemanusiaan ini akan terus dilakukan setiap hari hingga 3 Maret 2018.

Penulis : Iwan Setiawan

Media Perdjoeangan Bogor

Pos terkait