Buruh Batam Rayakan Mayday Dengan Longmarch Ke Kantor Walikota

  • Whatsapp

Batam,KPonline – Aksi longmarch buruh Batam padati jananan di Batam, buruh Batam yang berkumpul di berbagai titik kumpul bersatu kemudian bergerak menuju kantor Walikota Batam, Selasa (01/05/2018).

Sejak pagi buruh Batam yang berkumpul di berbagai titik kumpul, buruh Tanjung Uncang dan Muka Kuning bergabung di area Halte Panbil, sedangkan buruh dari Batam Center dan Batu Ampar menyatukan diri area Kepri Mall.

Bacaan Lainnya

Longmarch ini menunjukan bahwa keseriusan buruh dalam menyuarakan aspirasinya, yang diantaranya TRITURA Plus dan juga UMSK Batam 2018 yang belum juga ditandatangani Gubernur Kepri.

Ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Batam, Mustofa dalam orasinya ketika longmarch mengatakan bahwa buruh turun ke jalan untuk mengingatkan kepada pemerintah ada pekerjaan pemerintah yang belum selesai.

“Kita datang untuk mengingatkan pemerintah banyak pekerjaan pemerintah yang belum selesai, ini negri kita sendiri, kita dapat apa di negri ini negri yang kaya raya”. Ucapnya

“Apabila PP 78/2015 tidak dicabut maka tahun 2019 yang membuat PP 78/2015 akan kita cabut mandatnya”. Tambahnya

Pukul 11:15 Wib Aksi longmarch buruh Batam dari Muka Kuning – Batam Center sampai ke kantor Wali Kota Batam. (Minto/Photo: Ahmad Yonefri )

Pos terkait