Bupati Ditangkap KPK,Warga Pun Terima Air Bersih

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Pasca ditangkapnya Bupati Bekasi oleh Komisi Pemberansan Korupsi (KPK), warga kampung Gandaria RW 04, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi yang selama ini sulit mendapatkan air bersih dikarena kemarau panjang bisa merasa lega karena mendapatkan pasokan air bersih dari pihak kecamatan setempat.

Penyerahan air bersih tersebut disaksikan langsung oleh Yunus dari pihak kecamatan, Kapolsek Cibarusah, dan Kabid BPBD Cibarusah. Juga terlihat Ketua RW 04, Nanang.

Bacaan Lainnya

Kemarau panjang yang sulit untuk mendapatkan air bersih, warga mencari air dengan seadanya. Karena beberapa pompa air sebagian warga sudah sulit mengeluarkan sumber air.

Baca juga: Kemarau Panjang, FSPMI Kirimkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Kampung Munggang Jati

“Baru pertama kali di kampung Gandaria mengadakan pengadaan air bersih seperti ini. Saya berharap kalau bisa seringlah pengadaan air bersih di sini. Karena sumber air di sini sangat susah,” ujar seorang warga sambil serobotan ambil jeligen kosong.

Ternyata ada hikmah juga begitu Bupati ditangkap KPK. Warga di sini bisa merasakan air bersih kembali,” selorohnya dengan ngos-ngosan.

Wahyu salah relawan Jamkeswatch  Bekasi mengungkap, jika warga sangat sulit untuk mendapatkan air bersih.

Baca juga: Musim kekeringan, PUK SPAI FSPMI PT Uniplastindo Interbuana Bantu Air Bersih Warga Bojongmangu

“Saya ucapkan terima¬† kasih banyak kepada Kabid BPD, bapak Adeng dan pihak kecamatan Cibarusah yang sudah peduli dengan keluhan masyarakatnya,” ujarnya.

Perlu digaris bawahi juga kalo sebenarnya Jamkeswatch yang ada di Bekasi bukan hanya mengurusi pasien di rumah sakit. Dalam hal seperti ini pun, Jamkeswatch masih peduli kepada masyarakat.

“Apa lagi kalau masyarakat di sini merasa kesulitan saat mau berobat dirumah sakit itu bukan hal yang asing lagi buat saya,” ujar pria pendiam itu.

Baca juga: Terkait OTT Pejabat Pemkab Bekasi, FSPMI Bekasi Dukung Langkah KPK

Kemarau panjang yang melanda saat ini, hampir semua warga merasa kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih. Semoga setiap instansi di Bekasi peduli dengan situasi ini. (Jhole)

Pos terkait